Senin 31 Oktober 2022, 17:43 WIB

PSM Apresiasi Keputusan PSSI Gelar KLB

Lina Herlina | Sepak Bola
PSM Apresiasi Keputusan PSSI Gelar KLB

ANTARA
PSSI

 

KETUA Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memilih bersedia menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Keputusan tersebut diambil setelah rapat Exco di Kantor PSSI GBK Arena Senayan, setelah ada desakan dari sejumlah klub sepak bola di Indonesia. 

Menanggapi hal itu, Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Karim mengaku bersyukur dan lega, akhirnya PSSI sendiri yang berinisiatif menggelar KLB. "Dengan begit, tidak ada polemik-polemik lagi. Ada yang mau ada yang tidak, ada yang mendesak ada yang tidak mendesak," akunya.

Sulaiman mengatakan, dirinya mendapat info, hari ini, Senin (31/10) PSSI bersurat ke FIFA meminta petunjuk pelaksanaan kongres. "Dengan langkah seperti itu, mudah-mudahan   setelah ada rencana itu, akhirnya liga bisa segera berjalan. Karena sejak awal, sikap PSM Makassar, yang kita desak ada kepastian liga," katanya.

Terkait KLB, PSM Makassar tukas Sulaiman, sejak awal bukan mendesak, tapi jika memang ada KLB, harus sesuai dengan statuta, yaitu dikehendaki 50% voter.

"KLB jangan sampai digelar karena adanya intervensi di luar voter. Kalau itu terjadi, bisa jadi nanti terjadi seperti yang dulu-dulu federasi kita kena sanksi," tukas Sulaiman.

Terpisah, Direktur Utama PSM Makassar Sadikin Aksa menambahkan, PSM hanya ingin kepastian jalannya liga dan kapan liga kembali bergulir. "Kami PSM hanya ingin kepastian jalannya liga. Kalau masalah KLB, kami ini hanya satu suara. Suara total 87 jadi kami ga bisa apa-apa," pungkas Sadikin. (OL-15)

Baca Juga

ANDREJ ISAKOVIC / AFP

Polandia Maksimalkan Peluang Untuk Tekuk Prancis

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 16:43 WIB
Dia menilai, jika skuadnya dapat mempersiapkan diri dan tampil maksimal saat menghadapi Prancis nanti, bukan tidak mungkin kemenangan dapat...
AFP/NELSON ALMEIDA

Dani Alves: Kekalahan Dari Kamerun Peringatan Bagi Brasil

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:38 WIB
BRASIL tetap lolos ke babak 16 besar walau kalah 0-1 dari Kamerun dalam laga terakhir penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 Qatar, Sabtu...
AFP/Jewel SAMAD

Badai Cedera Hantui Tim Samba

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:34 WIB
Badai cedera pemain menghantui Brasil jelang laga 16 besar menghadapi Korea Selata, Selasa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya