Minggu 30 Oktober 2022, 23:10 WIB

La Pulga Ingin Akhiri Penampilan Di Piala Dunia Dengan Gelar Juara

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
La Pulga Ingin Akhiri Penampilan Di Piala Dunia Dengan Gelar Juara

AFP
Lionel Messi

 

BINTANG Argentina Lionel Messi telah mengisyaratkan bahwa Piala Dunia Qatar 2022 akan menjadi panggung terakhirnya di kompetisi sepak bola terakbar di dunia itu. Akan membela Albiceleste, julukan timnas Argentina, untuk terakhir kali di Piala Dunia, tekad menampilkan yang terbaik dicanangkan Messi.  Terlebih pemain berjuluk La Pulga tersebut belum merasakan mengangkat trofi Piala Dunia dalam lima kali keikutsertaanya sejak debut pada 2006 lalu.

Seperti diketahui, Messi, 35, sudah mendekati masa pensiun. Pemain Paris Saint-Germain itu bahkan sudah pernah memutuskan pensiun dari timnas sebelum akhirnya comeback.

"Ada beberapa kecemasan dan kegelisahan pada saat yang sama. Terlebih ini akan menjadi yang terakhir," kata Messi dikutip dari ESPN.

"Saya tidak percaya bisa sampai di titik ini. Sangat penting bagi saya untuk memenangkan sesuatu dengan tim nasional, jika tidak beban itu akan selalu ada di sana, punggungku, semua final yang hilang itu," ujarnya.

Rekor Messi bersama Argentina sangat kontras dengan kesuksesannya di level klub. Mampu meraih berbagai gelar di level klub, Messi kerap gagal membawa Argentina menjadi yang terbaik di Piala Dunia. 

Prestasi terbaiknya adalah membawa Argentika ke final Piala Dunia 2014. Namun impian Messi mengangkat trofi Piala Dunia kandas setelah Argentina takluk 0-1 dari Jerman di laga puncak. 

Persiapan telah dilakukan Messi untuk menghadapi Piala Dunia terakhirnya. Mantan pemain Barcelona itu menegaskan bahwa kondisi fisiknya dalam keadaan baik dan siap tampil yang terbaik.

"Saya merasa baik, secara fisik. Saya menjalani pramusim yang bagus tahun ini, itu adalah kunci untuk memulai dengan lebih baik, seperti yang saya lakukan, dengan banyak fokus mental dan semangat," terangnya.

Dengan tekad Messi yang besar untuk mengantarkan Argentina mengakhir puasa gelar, di mana Albicelestes terakhir kali memenangkan Piala Dunia pada 1986. Bukan tidak mungkin Argentina bakal tampil mati-matian di Qatar.

Terlebih, Argentina tengah dalam performa positif, di mana mereka belum terkalahkan dalam 35 pertandingan terakhir sejak 2019 lalu. Modal baik juga di bawa Albicelestes di Piala Dunia, di mana mereka memenangkan final Copa America 2021 melawan tuan rumah Brasil.

"Saya ingin menikmatinya (piala dunia terakhir) dengan orang-orang Argentina. Cinta saya kepada orang-orang Argentina tidak bersyarat. Saya sangat bersyukur telah mengalami dan menikmati semua yang saya miliki. Saya akan berjuang yeng tebaik di pertandingan," tukasnya. (ESPN/OL-15)

Baca Juga

ANTARA/Juns

Preview Perempat Final Piala Dunia 2022: Prancis vs Inggris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 14:45 WIB
Inggris, sejauh ini, memimpin dalam 31 pertemuan sebelumnya antara kedua tim karena Inggris sudah 17 kali menang sedangkan Prancis baru...
ANTARA/Juns

Preview Perempat Final Piala Dunia 2022: Portugal vs Maroko

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 14:30 WIB
Jika mereka menang dalam laga di Stadion Al Thumama ini, Maroko akan menjadi tim Afrika pertama yang mencapai empat besar dan sekaligus...
AFP/MANAN VATSYAYANA

Messi Berharap Spirit Maradona Tetap Hidup

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 14:15 WIB
"Diego mengawasi kami dari surga. Dia mendorong kami dan saya sangat berharap ini tetap sama sampai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya