Kamis 27 Oktober 2022, 11:31 WIB

Tim U-20 Indonesia Dapat Gambaran Lawan Tim Eropa Untuk Piala Dunia

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Tim U-20 Indonesia Dapat Gambaran Lawan Tim Eropa Untuk Piala Dunia

PSSI
Pelatih Tim U-20 Indonesia Shin Tae-yong.

 

Pelatih Tim U-20 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan akan mengevaluasi beberapa kekurangan atas permainan timnya dari hasil uji coba melawan Tim U-20 Turki. Garuda Nusantara takluk 1-2 pada laga uji coba di Stadion Manavgat Ataturk, Turki, Rabu (26/10) waktu setempat.

Tim U-20 Indonesia memiliki sederet peluang lewat Marselino Arkhan Fikri, dan Hokky yang masih gagal berbuah gol. Satu-satunya gol Indonesia tercipta oleh Dony Tri Pamungkas pada menit ke-90+1.

Shin Tae-yong mengatakan laga berjalan sengit. Ini jadi pelajaran penting bagi para pemain, sekaligus menjadi gambaran soal calon lawan dari Eropa yang bisa saja menjadi lawan di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

"Memang hari ini kami kalah 1-2 dari Turki. Di babak pertama kami bermain cukup baik dan ini memang pertama pertandingan adaptasi melawan tim Eropa. Dari pertandingan hari ini memang beberapa pemain dapat menit bermain," kata Shin Tae-yong dilansir laman resmi PSSI.

Juru taktik asal Korea Selatan itu melihat masih banyak kekurangan dari tim. Lini depan kurang tajam dan juga lini pertahanan yang kecolongan saat Tim U-20 Turki lakukan serangan balik cepat.

"Masalah memang dari penyerangan dan memang ada counter attack dari lawan yang harusnya kami siapkan antisipasi dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, Dony Tri Pamungkas mengaku kecewa tidak bisa meraih hasil maksimal pada laga ini. Dia berjanji akan bekerja lebih keras di latihan supaya ke depan tampil lebih baik.

"Memang dari hasil mengecewakan tetapi kami semua akan berusaha lagi supaya lebih baik lagi ke depan. Komunikasi di lapangan kami akan perbaiki lagi agar kami bermain lebih oke dan kompak," kata Dony. (PSSI/OL-12)

Baca Juga

AFP/KARIM JAAFAR

Maroko Usung Asa Afrika Dan Jazirah Arab

👤Widhoroso 🕔Selasa 06 Desember 2022, 19:20 WIB
MISI berat diusung Maroko di babak 16 besar Piala Dunia 2022...
François-Xavier MARIT / AFP

Modric: Sebuah Keajaiban Mampu Bangkit dari Ketertinggalan

👤Dhika kusuma winata 🕔Selasa 06 Desember 2022, 14:39 WIB
Sepakan penalti Mario Pasalic mengunci kemenangan Kroasia setelah kiper Dominik Livakovic sukses menggagalkan tiga eksekutor...
AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA

Ronaldo Dilaporkan Jalin Pembicaraan dengan Klub Arab Saudi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 06 Desember 2022, 13:30 WIB
Jika bergabung dengan Al-Nassr, peraih lima Ballon d'Or itu akan bergabung dengan penjaga gawang Kolombia David Ospina dan gelandang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya