Kamis 27 Oktober 2022, 06:13 WIB

Bermain Imbang dengan Leverkusen, Atletico Tersingkir dari Liga Champions

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Bermain Imbang dengan Leverkusen, Atletico Tersingkir dari Liga Champions

AFP/JAVIER SORIANO
Para pemain Atletico Madrid bereaksi usai laga Liga Champions melawan Bayer Leverkusen

 

ATLETICO Madrid dipastikan tersingkir dari Liga Champions setelah bermain imbang 2-2 melawan Bayer Leverkusen dalam pertandingan ke-5 Grup B di Wanda Metropolitan, Madrid, Kamis (27/10) dini hari WIB.

Moussa Diaby mengejutkan tuan rumah lewat golnya sebelum Yannick Carrasco menyamakan kedudukan pada menit ke-22. Namun, Leverkusen kembali memimpin berkat Callum Hudson-Odoi beberapa menit kemudian. Rodrido De Paul menyeimbangkan skor untuk Atletico pada menit ke-50.

Hasil imbang Atletico itu membuat Porto lolos ke babak 16 besar, dengan sembilan poin dari lima laga setelah menumbangkan Club Brugge 4-0 pada pertandingan lain.

Baca juga: Menang Telak di Kandang Club Brugge, Porto Buka Peluang Lolos ke 16 Besar

Meski kalah, Brugge tetap di puncak klasemen. Sementara Atletico berada di peringkat ke-3 dengan 5 poin dan Leverkusen berada di dasar grup dengan 4 poin. Atletico dan Leverkusen akan memperebutkan tiket Liga Europa dalam pertandingan terakhir grup.

Tuan rumah langsung kecolongan pada menit ke-9, ketika Moussa Diaby dengan tenang menuntaskan umpan Adam Hlozek dan menaklukkan Jan Oblak. Skor menjadi 1-0.

Peluang dibangun Atletico pada menit ke-12. Angel Correa memenangi bola melawan dua pemain Leverkusen dan mengarahkan sepakan yang masih bisa dihalau Lukas Hradecky.

Atletico menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-22. Yannick Carrasco menerima bola di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar yang berakhir di pojok kiri bawah gawang.

Namun, skor imbang tidak bertahan terlalu lama. Leverkusen kembali memimpin pada menit ke-29, berawal dari kesalahan Correa yang kehilangan bola. Nadiem Amiri yang merebut bola menyodorkannya ke Callum Hudson-Odoi sebelum dituntaskan dengan tembakan mendatar. Skor menjadi 2-1 untuk Leverkusen.

Atletico merespons pada menit ke-34. Antoine Griezmann menjemput umpan pendek dari sepak pojok dan melepaskan umpan silang yang disambar Alvaro Morata, tetapi upayanya hanya melambung.

Leverkusen punya kesempatan jelang babak pertama berakhir. Sepakan Diaby cuma berakhir ke atas gawang.

Atletico menyamakan skor pada menit ke-50. Mendapatkan operan dari Carrasco di depan kotak penalti, Rodrigo De Paul melepaskan tembakan melengkung yang berakhir di pojok kanan gawang.

Atletico menebar ancaman beruntun. Sepakan jarak jauh Griezmann pada menit ke-58 masih bisa ditepis Hradecky, lalu tembakan Carrasco juga bisa diamankan kiper Leverkusen tersebut.

Upaya jarak jauh Geoffrey Kondogbia pada menit ke-64 belum menemui target. Bola melesat ke atas gawang.

Leverkusen mendapatkan peluang pada menit ke-75. Diaby mengakhiri serangan balik tim tamu, tetapi sepakannya masih bisa dihalau Oblak.

Griezmann mengancam gawang Leverkusen pada menit ke-80. Hanya saja sepakan volinya belum cukup untuk menaklukkan Hradecky.

Atletico terus menekan di sisa waktu. Sepakan jarak jauh De Paul pada menit ke-93 masih bisa diantisipasi Hradecky.

Saat peluit panjang sudah ditiup wasit, Video Assistant Referee (VAR) memberikan hadiah penalti setelah pemain Leverkusen melakukan handball.

Namun, eksekusi Carrasco terbaca oleh Hradecky dan upaya Saul Niguez menyambar bola rebound cuma membentur mistar gawang, dengan sambaran ketiga dari pemain Atletico terhalau di depan garis gawang.

Tidak ada gol lain tercipta, laga berakhir dengan skor 2-2. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/Seno

Siapa Memiliki Sayap, Dia akan Terbang

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 07:20 WIB
APA yang menonjol dan bisa dipetik dari ajang Piala Dunia...
AFP/DOUGLAS MAGNO

Keluarga Richarlison Terpukul Namun Tetap Bangga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 06:00 WIB
"Kami sangat bangga dengannya. Dia mulai dari nol dan lihatlah dia sekarang. Dia adalah anak yang rendah hati, baik, dan...
AFP/Ina Fassbender

Julukan King Livi Semakin Mantap Disandang Livakovic

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 05:45 WIB
Kiper itu telah menjadi pujaan warga Kroasia ketika melakukan tiga penyelamatan di babak 16 besar melawan Jepang yang juga harus diakhiri...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya