Rabu 26 Oktober 2022, 05:12 WIB

Leipzig Akhiri Rekor tidak Terkalahkan Real Madrid

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Leipzig Akhiri Rekor tidak Terkalahkan Real Madrid

AFP/Ronny HARTMANN
Para pemain RB Leipzig melakukan selebrasi usai memastikan kemenangan atas Real Madrid di laga Liga Champions.

 

RB Leipzig membukukan kemenangan 3-2 atas Real Madrid di laga Liga Champions, Rabu (26/10) dini hari WIB, sekaligus mempersembahkan kekalahan pertama pada musim ini bagi klub La Liga itu.

Leipzig tinggal membutuhkan hasil imbang di laga pamungkas Grup F melawan Shakhtar Donetsk, pekan depan. Bahkan, klub Bundesliga itu berpeluang menggusur posisi Real Madrid dari posisi juara grup.

Real Madrid, yang telah mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions sejak pekan lalu, bermain di bawah tekanan di Red Bull Arena sehingga akhirnya kalah untuk pertama kali setelah 17 laga pada musim ini.

Baca juga: Menang Lewat Drama Tujuh Gol Atas Juventus, Benfica Melaju ke 16 Besar

Josko Gvardiol membawa Leipzig unggul pada menit 13 sebelum Christopher Nkunku menggandakan keunggulan, lima menit kemudian. Vinicius Junior membuat kedudukan menjadi 2-1 sebelum jeda.

Timo Werner mencetak gol ketiga Leipzig pada menit 81 sebelum Real Madrid memperkecil kekalahan lewat eksekusi penalti Rodrygo di msaa injury time.

Kemenangan atas Real Madrid membuat Leizpig mengantongi sembilan poin, hanya tertinggal satu poin dari Real Madrid, yang memuncaki klasemen Grup F.

"Kami datang ke sana tanpa intensitas dan agresifitas sehingga harus membayar mahal," ungkap penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois.

"Pelatih telah memperingatkan kami dan tetap saja kami tampil buruk. Mereka seharusnya tidak mencetak dua gol dari sepak pojok. Kami membuat banyak operan buruk dan tidak bisa mengendalikan permainan. Kami kalah dalam duel. Intinya, kami tampil buruk."

"Kami memainkan banyak laga dalam waktu singkat namun itu bukan alasan," lanjutnya. (AFP/OL-1)
 

Baca Juga

AFP

Ten Hag Enggan Berkomentar Soal Masa Depan Greenwood

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:57 WIB
PELATIH Manchester United, Erik ten Hag enggan memberikan komentar terhadap masa depan Mason...
AFP

Guardiola Ungkap Alasan Pinjamkan Cancelo Ke Bayern Muenchen

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:56 WIB
PELATIH Manchester City, Pep Guardiola akhirnya mengungkap alasan dirinya melepas Joao Cancelo ke Bayern Muenchen dengan status...
Kirill KUDRYAVTSEV / AFP

Messi Masih Berkeinginan main di Piala Dunia 2026

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:54 WIB
Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengungkapkan ia akan senang dengan partisipasi Messi di 2026, dan dinilai masih cocok dan mumpuni untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya