Jumat 21 Oktober 2022, 12:30 WIB

Pelatih Fulham Sebut Kemenangan Atas Villa Sangat Penting

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pelatih Fulham Sebut Kemenangan Atas Villa Sangat Penting

AFP/Glyn KIRK
Pelatih Fulham Marco Silva

 

PELATIH Fulham Marco Silva mengatakan kemenangan telak 3-0 atas Aston Villa merupakan sebuah hal yang penting untuk timnya dalam perjalanan mereka di Liga Primer Inggris musim ini.

Bermain di Craven Cottage, London, Jumat (21/10) dini hari WIB, pada pekan ke-12 Liga Inggris, Fulham mampu mengunci kemenangan berkat gol dari Harrison Reed, Aleksandar Mitrovic, dan gol bunuh diri Tyrone Mings.

"Kami tahu itu sangat penting bagi kami untuk menang dan mengamankan clean sheet, pertama di kandang musim ini," ujar Marco Silva, dikutip dari situs resmi klub, Jumat (21/10).

Baca juga: Villa Kalah dari Fulham, Gerrard Dipecat

"Ini adalah sesuatu yang kami bicarakan. Akhirnya kami mendapatkan clean sheet pertama, dan ketika itu terjadi dengan kemenangan 3-0 di kandang, saya bisa katakan ini adalah malam yang sempurna untuk kami," sambungnya.

Pelatih asal Portugal itu melanjutkan, timnya tampil dominan pada pertandingan ini dan memang layak untuk mendapatkan tiga poin serta Fulham menunjukkan performa yang luar biasa.

"Babak pertama kami berada di level top menurut pendapat saya. Bagaimana kami bermain, bagaimana kami menciptakan peluang, bagaimana kami mendominasi, bagaimana pemain bermain di bawah rencana kami. Kami merencanakan sesuatu, mereka mengeri dan tampil dengan sangat baik," terang Silva.

Berkat kemenangan itu, Fulham naik ke peringkat ke-9 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 15 poin dari 11 pertandingan, sedangkan Aston Villa berada di posisi ke-17 dengan raihan 9 poin. 

Selanjutnya, pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Fulham akan bertandang ke markas Leeds United di Stadion Elland Road, Leeds, Minggu (23/10) mendatang. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Ten Hag Enggan Berkomentar Soal Masa Depan Greenwood

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:57 WIB
PELATIH Manchester United, Erik ten Hag enggan memberikan komentar terhadap masa depan Mason...
AFP

Guardiola Ungkap Alasan Pinjamkan Cancelo Ke Bayern Muenchen

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:56 WIB
PELATIH Manchester City, Pep Guardiola akhirnya mengungkap alasan dirinya melepas Joao Cancelo ke Bayern Muenchen dengan status...
Kirill KUDRYAVTSEV / AFP

Messi Masih Berkeinginan main di Piala Dunia 2026

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:54 WIB
Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengungkapkan ia akan senang dengan partisipasi Messi di 2026, dan dinilai masih cocok dan mumpuni untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya