Senin 17 Oktober 2022, 21:18 WIB

PSSI Dianggap Minim Beri Edukasi kepada Suporter

Mesakh Ananta Dachi | Sepak Bola
PSSI Dianggap Minim Beri Edukasi kepada Suporter

Antara/Indrianto Eko Suwarso.
Ketua Umum PSTI Ignatius Indro.

 

DALAM salah satu rekomendasi tertulisnya, TGIPF mengungkap PSSI dalam tugasnya tidak melangsungkan sosialisasi yang memadai tentang regulasi FIFA terhadap stakeholders sepak bola Indonesia. 

Sejalan dengan pernyataan tersebut, Ketua Umum Paguyuban Supporter Timnas Indonesia (PSTI) Ignatius Indro mengungkapkan bahwa PSSI minim dalam edukasi mengenai regulasi sepak bola Indonesia.

"Kita beberapa kali berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI Iwan Bule. Namun, kita tidak melihat kinerjanya untuk suporter. Bagaimana edukasi itu dilakukan seperti apa, kita tidak melihat," ujar Indro, Jakarta, Senin (17/10).

Padahal, menurut Indro, edukasi mengenai penanganan rivalitas dalam suporter dapat meminimalisasi konflik yang dapat terjadi. 

"Bahkan, masalah rivalitas antarklub yang menjuru ke kekerasan, tidak ada pelatihan khusus, terutama di fans akar rumput. Kalau di tingkatan pimpinan komunitas, saya rasa sudah beres-beres saja," ujar Indro. (OL-14)

Baca Juga

AFP/ADRIAN DENNIS

Conte Jalani Operasi Kantung Empedu

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 08:30 WIB
Pelatih Italia berusia 55 tahun itu akan absen selama beberapa pertandingan setelah dirinya dinyatakan harus menjalani operasi untuk...
AFP/Thomas KIENZLE

Penampilan Perdana Cancelo di Bayern Muenchen Tuai Pujian

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 08:15 WIB
Cancelo bergabung dengan Bayern dari Manchester City pada akhir jendela transfer Januari, Selasa (31/1) dan tampil sebagai starter di laga...
Instagram @justinhubner5

Wolves Perpanjang Kontrak Hubner

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 08:00 WIB
Hubner, yang saat ini sedang menjalani proses naturalisasi untuk dapat menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), akan berada di Wolves sampai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya