Senin 10 Oktober 2022, 06:10 WIB

West Ham Tekuk Fulham, Crystal Palace Ungguli Leeds United

mediaindonesia.com | Sepak Bola
West Ham Tekuk Fulham, Crystal Palace Ungguli Leeds United

AFP
Manajer West Ham United asal Skotlandia, David Moyes merayakan kemenangan setelah timnya menang atas Fulham, Minggu (9/10/2022)

 

WEST Ham mengamankan kemenangan ketiganya musim ini di Liga Inggris setelah mengalahkan klub promosi Fulham dengan skor 3-1 pada pekan ke-10 di Stadion London, London, Minggu (9/10).

Pada pertandingan ini, West Ham sempat tertinggal oleh gol Fulham melalui tendangan Andreas Pereira, namun tuan rumah bangkit dan membalas berkat Jarrod Bowen, Gianluca Scamacca serta Michail Antonio, demikian catatan Liga Inggris.

Kemenangan ini membuat skuad asuhan David Moyes tersebut naik ke posisi ke-13 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 10 poin dari 9 pertandingan, sedangkan Fulham berada di peringkat 9 dengan raihan 11 poin.

Pada pertandingan ini, tim tamu berhasil unggul cepat pada menit ke-5 melalui tendangan spektakuler Andreas Pereira pada sudut sempit setelah menerima umpan Neeskens Kebano sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Berselang 22 menit, West Ham memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan setelah Pereira melakukan pelanggaran terhadap Craig Dawson sehingga pelatih memberikan hadiah penalti kepada West Ham.

Jarrod Bowen yang didaulat sebagai algojo berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya menghujam sisi bawah kiri gawang dan kiper Fulham Bernd Leno bergerak ke arah sebaliknya. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, penyerang anyar West Ham Gianluca Scamacca mampu membawa The Hammers berbalik unggul setelah tendangannya setelah menerima umpan Lucas Paqueta mengoyak jala gawang Fulham pada menit ke-12 dan skor berubah menjadi 2-1.

Di waktu tambahan babak kedua, West Ham memastikan torehan tiga poin atas Fulham setelah penyerang senior Michail Antonio membobol gawang Leno sehingga skor berubah menjadi 3-1 yang bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Crsytal Palace menang atas Leeds United

Crystal Palace mampu menang tipis dengan skor 2-1 atas Leeds United pada pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Minggu.

Pada pertandingan ini tim tuan rumah sempat tertinggal akibat gol Pascal Struijk, namun Crystal Palace berhasil bangkit dan membalas melalui Odsonne Edouard serta Eberechi Eze.

Kemenangan ini membawa skuad asuhan Patrick Vieira naik ke peringkat 15 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 9 poin dari 8 laga, memiliki poin sama dengan Leeds United yang menduduki posisi ke-14 dengan torehan poin sama namun unggul selisih gol.

Pada babak pertama, Leeds United sempat memberikan ancaman terlebih dahulu melalui tendangan gelandang Brenden Aaronson, tetapi upayanya tersebut masih menyamping di sisi kanan gawang Crsytal Palace.

Leeds United berhasil membobol gawang pada menit ke-10 usai bola pantulan tendangan Aaronson mampu disambut oleh Pascal Struijk dan dilanjutkan oleh tendangan yang tak bisa dimampu diamankan kiper Vicente Guaita sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Crystal Palace merespon dan mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan penyerang Odseonne Edouard memanfaatkan umpan dari Michael Olise sehingga skor kembali sama kuat 1-1 pada menit ke-24.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim saling memberikan ancaman, namun hingga turun minum skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Crystal Palace mengancam lebih dulu melalui tendangan Abdoulaye Doucoure, akan tetapi tendangannya tersebut masih bisa diamankan kiper Leeds United Ilan Meslier.

Tuan rumah terus berupaya menekan lini pertahanan Leeds United, termasuk melalui upaya Jordan Ayew serta Olise, namun Meslier mampu mementahkan peluang-peluang tersebut.

Gol yang dinanti-nanti oleh Crystal Palace akhirnya hadir pada menit ke-76 ketika umpan terukur Wilfried Zaha mampu dimaksimalkan oleh tendangan Eberechi Eze sehingga skor berubah menjadi 2-1 yang bertahan hingga pertandingan usai. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Bekap Liverpool, Arsenal Kembali Pimpin Liga Primer Inggris

Baca Juga

Twitter @pagarhijaumnhn

Persita Sanksi Pelaku Penyerangan Bus Persis Solo

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 29 Januari 2023, 16:20 WIB
Pihak manajemen, panpel dan kepolisian disebut terus mengawal kejadian pelemparan bus tim Persis...
Antara

Jelang KLB PSSI, Erick Himpun Masukan Stakeholder Sepak Bola

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 29 Januari 2023, 15:47 WIB
Dari berbagai masukan itulah, Erick memandang, Ketua Umum PSSI terpilih nanti dapat meramu kebijakan yang tepat dan tajam langsung ke...
ANTARA/Dhoni Setiawan

Jadi Kandidat Ketum PSSI, Erick Thohir Gali Masukan dari Stakeholder Sepak Bola

👤 Akmal Fauzi 🕔Minggu 29 Januari 2023, 15:31 WIB
Dari berbagai masukan itulah, Erick memandang, Ketua Umum PSSI terpilih nanti dapat meramu kebijakan yang tepat dan tajam langsung ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya