Jumat 07 Oktober 2022, 10:15 WIB

Guardiola Bantah Ada Klausul Real Madrid di Kontrak Haaland

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Guardiola Bantah Ada Klausul Real Madrid di Kontrak Haaland

AFP/Lindsey Parnaby
Penyerang Manchester City Erling Haaland

 

PELATIH klub Liga Primer Inggris Manchester City Pep Guardiola membantah adanya klausul kepindahan ke Real Madrid pada 2024 dalam kontrak penyerang Erling Haaland bersama The Citizen.

Seperti disiarkan Sky Sports, Kamis (6/10), menurut laporan beberapa media Spanyol, dalam kontrak Haaland bersama Manchester City, terdapat klausul yang memperbolehkan penyerang asal Norwegia itu hengkang ke Real Madrid setelah dua tahun membela City dengan biaya transfer lebih rendah dibandingkan jika pindah ke klub lainnya.

"Itu tidak benar. Dia tidak memiliki klausul rilis untuk Real Madrid atau tim lainnya. Itu tidak benar, bahwa itu semua yang saya bisa katakan. Rumornya, orang berbicara, kami tidak bisa mengendalikan itu. Selalu kami harus khawatir soal apa yang kami kendalikan," ungkap Guardiola.

Baca juga: Kiper Lawan Sebut Haaland Bukan Manusia

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, Haaland telah beradaptasi dengan baik bersama Manchester City dan meyakini pemain berusia 22 tahun itu bahagia berada di Stadion Etihad.

Mantan pelatih Barcelona itu menambahkan, dirinya akan berusaha meyakinkan semua yang ingin bertahan di Manchester City dengan memberikan mereka kebahagiaan karena itu merupakan hal yang paling penting.

"Pada akhirnya, apa yang terjadi di masa depan, tidak ada yang tahu. Apa yang penting adalah dia nyaman secara sempurna di sini, dia senang dan dia sangat dicintai oleh semuanya. Ini adalah hal yang paling penting," tegas Guardiola.

Sejak kedatangannya pada awal musim ini, Haaland menjadi bagian penting dari Manchester City setelah mampu mencatatkan 19 gol serta 3 assist dari 12 penampilan di berbagai ajang dengan total 959 menit bermain.

Sebelum secara resmi bergabung ke Manchester City, ketika ia masih membela Borussia Dortmund, musim lalu, Haaland sempat digosipkan akan diboyong oleh Real Madrid namun pada akhirnya kabar tersebut tidak pernah terbukti. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Isabella BONOTTO

Allegri Sanjung Daya Juang Pemain Juventus Usai Menang Atas Lazio di Coppa Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 03 Februari 2023, 09:30 WIB
Berkat kemenangan itu, Juventus memastikan tiket ke semifinal Coppa Italia untuk menantang Inter...
AFP/Paul ELLIS

Greenwood Lega Dakwaan Upaya Pemerkosaan Dibatalkan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 03 Februari 2023, 08:15 WIB
Kejaksaan Inggris (CPS) mengatakan pembatalan dakwaan itu dilakukan setelah saksi kunci mengundurkan diri dan munculnya bukti...
AFP/JAVIER SORIANO

Ancelotti Pastikan Cedera Benzema Ringan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 03 Februari 2023, 08:00 WIB
Penyerang Prancis berusia 35 tahun itu ditarik keluar pada menit 60 saat Real Madrid menang 2-0 atas Valencia di Santiago Bernabue sembari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya