Jumat 30 September 2022, 22:54 WIB

Bima Sakti Maksimalkan Semua Laga

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Bima Sakti Maksimalkan Semua Laga

PSSI
Bima Sakti

 

PELATIH tim U-17 Indonesia Bima Sakti akan memaksimalkan semua laga Grup B dalam kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Menurutnya, para pemain sudah menunjukan perkembangan yang baik untuk berlaga melawan Guam dalam partai perdana yang akan digelar pada Rabu (3/10) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

"Persiapan kami sudah meningkat, pemain juga semua dalam kondisi sehat. Saya sudah minta pemain untuk memaksimalkan semua laga," kata Bima Sakti dalam Konferensi pers di Bogor, Jum'at (30/9).

Skuad Garuda Asia itu sudah menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta pada 5-25 September 2022. Pemain kemudian melanjutkan pemusatan latihan di Bogor yang menjadi tempat berlangsungnya kualifikasi Grup B.

Bima menjelaskan anak asuhnya sudah menggelar lima kali uji coba selama pemusatan latihan. Teranyar, Iqbal Gwijangge dkk meraih kemenangan 5-0 atas tim PPLP Kemenpora, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (28/9).

Bima menegaskan sudah memetakan lawan-lawan yang tergabung dalam Grup B yang diisi Guam, Palestina, Uni Emirat Arab (UEA) dan Malaysia.

Garuda Asia diuntungkan jadwal sehingga memberi waktu untuk menganalisis keempat tim lainnya.

Semua pertandingan Grup B akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 1 hinga 9 Oktober 2022. Tim U-17 Indonesia baru memainkan pertandingan perdana melawan Guam pada Rabu (3/10), sedangkan empat tim lainya akan berlaga sejak Sabtu (1/10).

Bima tidak membedakan mana lawan berat dan ringan di Grup B. Menurutnya semua tim sama-sama memiliki kualitas yang baik. Bima tidak ingin kelolosan Indonesia ke Piala Asia U-17 2023 bergantung kepada tim lain.

"Untuk lawan saya pikir semuanya bagus dan kami harus respect dengan mereka. Kami juga sudah melihat bagaimana Palestina, Uni Emirat Arab bermain, Malaysia juga sudah kami lihat saat Piala AFF kemaren. Setidaknya pemain sudah ada gambaran. Yang jelas setiap pertandingan kami anggap penting dan harus bisa maksimal," jelas Bima.

Hal yang sama diungkapkan Pelatih Uni Emirat Arab Alberto Gonzalez. Menurutnya, kekuatan tim di Grup B berimbang. Timnya tak gentar dengan semua tim yang ada di Grup B, termasuk tuan rumah Indonesia.

"Dengan semua pengalaman kami sejak memulai persiapan, sebenarnya tidak ada tim yang difavoritkan untuk lolos dengan mudah. Akan tetapi,saya katakan kepada pemain, semua tim punya kekuatan yang sama dan semua laga itu penting. Jadi, kami harus menatapnya pertandingan demi pertandingan," kata Alberto Gonzalez. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Jepang Masih Pede di Laga Terakhir Melawan Spanyo

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 27 November 2022, 21:22 WIB
"Tentu saja Spanyol akan sulit tapi ada peluang bagus bagi kami untuk menang," kata pelatih Jepang, Hajime...
Twitter @FifaWorldCup

Kosta Rika Hentikan Kejutan Jepang

👤Ant 🕔Minggu 27 November 2022, 20:40 WIB
Berkat kemenangan itu Kosta Rika berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup...
AFP/Philip FONG

Bekap Jepang, Kosta Rika Panaskan Persaingan Grup H

👤Widhoroso 🕔Minggu 27 November 2022, 20:01 WIB
SETELAH dibantai Spanyol 0-7 di laga pemuka Grup H Piala Dunia 2022 Qatar, Kosta Rika bangkit untuk menjaga peluang lolos ke babak 16...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya