Jumat 30 September 2022, 04:22 WIB

Osas Saha Antar Persita Kalahkan PSS Sleman

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Osas Saha Antar Persita Kalahkan PSS Sleman

Twitter @Persitajuara
Pemain Persita Osas Saha melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman di laga Liga 1.

 

OSAS Saha mencetak gol penentu kemenangan Persita Tangerang yang membungkam tuan rumah PSS Sleman dengan 2-1 dalam pertandingan Liga 1 pekan ke-11 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (29/9).

Persita juga mendapatkan sebuah gol dari Wildan Ramdhani setelah Kim Jeffrey Kurniawan sempat membawa tuan rumah unggul lebih dulu.

Berdasarkan laman Liga Indonesia, kemenangan itu membuat Persita naik ke posisi ketiga klasemen Liga 1 dengan 22 poin dari 11 pertandingan, sedangkan PSS tertahan pada peringkat 10 dengan 12 poin.

Baca juga: Tahan Imbang Persis, PSM Perpanjang Rekor belum Terkalahkan

Persita mengambil inisiatif menyerang, akan tetapi pada 20 menit pertama skuat asuhan Angel Alfredo Vera belum bisa menciptakan apa-apa.

PSS mendapatkan peluang terlebih dahulu ketika penyerang Mychell Chagas sempat mengancam gawang Persita, tetapi tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Skuat Super Elang Jawa unggul lebih dulu 1-0 pada menit ke-31 melalui sundulan Kim Jeffrey Kurniawan, yang membobol gawang Rizky Darmawan setelah memanfaatkan umpan Bagus Nirwanto.

Persita, yang mendominasi pertandingan, menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Wildan Ramdhani usai memanfaatkan umpan sundulan dari Ezequiel Vidal pada menit ke-37 sehingga skor berubah 1-1. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tim tamu tancap gas menekan PSS dan membuahkan hasil pada menit ke-50 setelah penyerang Osas Saha mencetak gol yang membuat Persita unggul 2-1.

Persita kembali memberikan ancaman melalui tendangan bebas Vidal dari sisi kiri kotak penalti PSS, namun sepakan pemain asal Argentina ini bisa dihalau kiper Try Hamdani Goentara.

PSS berusaha menyamakan kedudukan, salah satunya melalui tendangan bebas Ze Valente, namun umpan pemain Portugal ini gagal diterima rekan-rekannya.

Di sisa waktu babak kedua, PSS terus berupaya mencari gol penyeimbang namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-1 tidak berubah untuk Persita.

Selanjutnya, Persita Tangerang menjamu Bali United pada Kamis (6/10), sedangkan PSS bertandang ke Bhayangkara FC, Minggu (9/10). (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/JACK GUEZ

Bungkam Belgia, Maroko Perlebar Jalan Ke Babak 16 Besar

👤Widhoroso 🕔Minggu 27 November 2022, 22:34 WIB
MAROKO menunjukkan diri sebagai salah satu kuda hitam yang patut diperhitungkan di Piala Dunia 2022...
AFP

Jepang Masih Pede di Laga Terakhir Melawan Spanyo

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 27 November 2022, 21:22 WIB
"Tentu saja Spanyol akan sulit tapi ada peluang bagus bagi kami untuk menang," kata pelatih Jepang, Hajime...
Twitter @FifaWorldCup

Kosta Rika Hentikan Kejutan Jepang

👤Ant 🕔Minggu 27 November 2022, 20:40 WIB
Berkat kemenangan itu Kosta Rika berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya