Kamis 29 September 2022, 13:22 WIB

Barcelona Diterpa Badai Cedera Usai Jeda Internasional

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Barcelona Diterpa Badai Cedera Usai Jeda Internasional

AFP/JOSEP LAGO
Pemain Barcelona Robert Lewandowski melakukan selebrasi

 

JEDA internasional yang sudah berakhir beberapa hari lalu menjadi mimpi buruk untuk Barcelona. Sejumlah pemain dilaporkan cedera usai membela negara masing-masing.

Skuad asuhan Xavi Hernandez itu mengonfirmasi sejumlah pemain seperti Ronald Araujo, Jules Kounde, Memphis Depay, Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong mengalami cedera saat mereka bertugas di jeda internasional. Teranyar, bek kanan Hector Bellerin mengalami cedera betis. Pemain berusia 27 tahun diperkirakan absen hingga empat pekan.

Kondisi itu tentunya akan merugikan Blaugrana--julukan Barcelona-- yang akan menghadapi jadwal padat bulan depan. Sembilan laga mereka di bulan Oktober jadi ujian bagi Robert Lewandowski dkk.

Terdekat, Barcelona akan bertandang ke markas Mallorca pada Minggu (2/10) dini hari WIB. Mereka juga akan melawan Inter Milan dua kali di fase grup Liga Champions yang dimulai pada Rabu (5/10). El Clasico melawan Real Madrid pada 16 Oktober mendatang juga menjadi ujian skuad asuhan Xavi Hernandez jika pemainnya masih belum pulih dari cedera.

Baca juga: 

Sementara sang rival, Real Madrid memiliki nasib lebih baik. Sejumlah pemain Los Blancos --julukan Real Madrid-- yang sudah membela tim nasional di turnamen UEFA Nations League atau FIFA matchday bakal kembali dalam kondisi fit. Hanya Luka Modric yang membuat Carlo Ancelotti waswas. Pemain asal Kroasia itu dilaporkan cedera pinggul dan diperkirakan bakal absen selama 10 hari ke depan.

Modric tampil penuh dalam dua laga UEFA Nations League saat mengalahkan Denmar 2-1 dan menang atas Austria 3-1. Hasil itu membuat Kroasia melaju ke semifinal dan akan bersaing Italia, Belanda, serta Spanyol.

Kabar baiknya, penyerang Los Blancos, Karim Benzema, yang sempat mengalami cedera sudah kembali ke pelatihan. Pemain Prancis itu diprediksi akan siap kembali bermain saat menjamu Osasuna di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (3/10) dini hari WIB. Los Blancos saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan 18 poin, unggul dua poin dari Barcelona di posisi runner-up.(Footballespana/OL-5)

Baca Juga

dok.ant

Preview 16 besar Piala Dunia 2022: Inggris vs Senegal

👤Muhamad Fauzi 🕔Minggu 04 Desember 2022, 08:45 WIB
CATATAN statistik yang harus diperhatikan Senegal kala menghadapi Inggris ialah tim-tim Afrika tak pernah menang dari total 21 pertemuan...
dok.ant

Preview 16 besar Piala Dunia 2022: Prancis vs Polandia

👤Muhamad Fauzi 🕔Minggu 04 Desember 2022, 07:25 WIB
JUARA bertahan Prancis favorit memenangkan duel ketiga dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama ini, namun Polandia yang...
AFP

Bungkam Australia 2-1, Argentina tantang Belanda di Perempatfinal

👤Muhamad Fauzi 🕔Minggu 04 Desember 2022, 06:20 WIB
TIMNAS Argentina mengalahkan Australia 2-1 pada babak 16 besar Piala Dunia yang berlangsung di Ahmad Bin Ali, Doha, Minggu (4/12) dini hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya