Minggu 25 September 2022, 13:00 WIB

Pendukung yang Masuk Lapangan di Laga Liga Primer Inggris Terancam Skorsing

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pendukung yang Masuk Lapangan di Laga Liga Primer Inggris Terancam Skorsing

AFP/Oli SCARFF
Pendukung Everton masuk ke dalam lapangan usai laga Liga Primer Inggris melawan Crystal Palace pada musim lalu.

 

KLUB Liga Primer Inggris sepakat untuk menjatuhkan hukuman minimal skorsing selama satu tahun di laga tandang dan kandang bagi pendukung yang masuk ke dalam lapangan.

Pendukung yang dinyatakan bersalah karena masuk ke dalam lapangan tanpa izin atau menggunakan bom asap atau cerawat akan mendapatkan sanksi otomatis 12 bulan larangan datang ke stadion.

Hukuman itu juga bisa diperluas ke orangtua atau wali pendukung anak-anak yang masuk ke dalam lapangan.

Baca juga: Arsenal Disebut Punya Peluang Juarai Liga Inggris Musim Ini

Sebagai tanggapan atas serangkaian aski masuk lapangan yang dilakukan pendukung di laga Liga Primer Inggris dan kompetisi di bawahnya, klub-klub Liga Primer Inggris bertemu di London, pertengahan pekan lalu, untuk mencari solusi untuk mengatasi masalah itu.

Kebijakan itu berlaku segera dimulai di laga Liga Primer Inggris pada akhir pekan 1 dan 2 Oktober.

"Dalam pertemuan Liga Primer Inggris, klub  secara bulat menyepakati hukuman minimal bagi pendukung yang melakukan aksi antisosial dan kriminal di dalam stadion," ujar Liga Primer Inggris dalam sebuah pernyataan resmi.

"Pendukung yang membawa dan menyalakan cerawat atau bom asap, atau masuk ke dalam lapangan, akan mendapatkan hukuman otomatis larangan datang ke stadion selama satu tahun," lanjut otoritas kompetisi itu.

Manajer Crystal Palace mengecam pendukung Everton setelah seorang pendukung the Toffees memprovokasinya saat mereka masuk lapangan dalam laga di Liga Primer Inggris di Goodison Park, musim lalu.

Penonton juga menyerbu masuk ke dalam lapangan setelah Nottingham Forest memenangkan laga semifinal playoff melawan Sheffield United, Mei lalu.

Penyerang Sheffield Billy Sharp disundul pendukung Forest, yang akhirnya diganjar hukuman penjara 24 pekan dan dilarang masuk stadion selama 10 tahun. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Patricia De Melo Moreira.

Jumlah Pelancong ke Piala Dunia Qatar belum Capai Target

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 08 Desember 2022, 14:26 WIB
Laporan dari komite penyelenggara Qatar per 7 Desember menyebut selama 17 hari Piala Dunia terdapat 765.859 pengunjung internasional dan...
MI/BRIYANBODO HENDRO

Sempat Ikut TC di Bali, Sandy Walsh Kembeli ke Klub

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 08 Desember 2022, 12:15 WIB
"Tidak khawatir sama sekali ya untuk Sandy Walsh balik ke klub, karena dia bakal bergabung juga saat kami di Malaysia...
AFP/Lucas BARIOULET

PSG Berencana Hengkang dari Parc des Princes

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 08 Desember 2022, 09:00 WIB
"Kami telah menginvestasikan 80 juta euro (sekitar Rp1,30 triliun) di stadion. Namun, itu bukan milik kami. Siapa yang akan setuju...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya