Jumat 23 September 2022, 20:15 WIB

Shin Tae-yong Bantah Ada Pemain 'Titipan' Di Skuat Asuhannya

Widhoroso | Sepak Bola
Shin Tae-yong Bantah Ada Pemain

ANTARA
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

 

PELATIH timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkap alasan dirinya memanggil striker Muhammad Rafli masuk skuad Indonesia menghadapi dua laga uji coba internasional mendatang.

Rafli, striker Arema FC, menjadi salah satu dari 23 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke skuad Garuda dalam kalender FIFA Matchday yang akan digelar Sabtu (24/9) dan Selasa (27/9) mendatang, masing-masing di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Stadion Pakansari Bogor.

Keputusan ini mengundang komentar miring dari warganet, yang merasa Rafli tak layak masuk Timnas Indonesia karena belum sekalipun menyumbang gol dan assist bagi Arema di Liga 1 musim ini. Beberapa warganet bahkan menyebut penyerang 23 tahun tersebut sebagai pemain titipan saat pengumuman skuad Timnas Indonesia 17 September lalu.

Shin Tae-yong pun mengklarifikasi keputusannya untuk memanggil Rafli ke skuad Garuda. Ia menegaskan dirinya percaya kepada kemampuan Rafli.

"Selama ini dia sudah beberapa kali ikut pemusatan latihan dan beberapa turnamen. Saya merasa dia punya potensi dan fisik yang bagus," jelas Shin Tae-yong.

"Saat ini, memang performa Rafli belum baik di liga, tetapi sebagai pelatih saya melihat tim secara menyeluruh, bukan satu bagian kecil saja. Jadi tolong jangan salah sangka, karena saya melihat semuanya, bukan individu pemain," pungkas pelatih 51 tahun tersebut. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

Ant/Ari Bowo

IPW : Kok Polisi Tembakkan Gas Air Mata saat Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan?

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 10:40 WIB
PENGGUNAA gas air mata di stadion telah dilarang oleh induk sepak bola dunia, FIFA. Hal itu tercantum dalam FIFA Stadium Safety and...
AFP

Tim DVI Polri Diterjunkan Percepat Identifikasi Korban Kerusuhan Kanjuruhan

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 10:31 WIB
"Terkait dengan kasus yang di Malang saat ini Mabes Polri menurunkan Tim DVI ke Malang untuk berkoordinasi dengan Tim DVI Polda Jatim...
Ant/Ari Bowo

Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang: Negara Harus Bertanggung Jawab

👤Muhamad Fauzi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 10:30 WIB
YLBHI menduga penggunaan kekuatan yang berlebihan melalui penggunaan gas air mata dan tidak sesuai prosedur menjadi penyebab ...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya