Kamis 22 September 2022, 23:16 WIB

Ketajaman di Mulut Gawang Jadi Kendala Persik Kediri

Ant | Sepak Bola
Ketajaman di Mulut Gawang Jadi Kendala Persik Kediri

Twitter @persikfckediri
Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves

 

Penyelesaian akhir masih menjadi masalah Persik Kediri. Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves mengatakan hal tersebut, Kamis (22/9)

Diketahui Persik Kediri pada empat pertandingan terakhir hanya mampu mencetak satu gol melalui upaya Vava Mario Yagalo ketika bermain imbang 1-1 menghadapi Rans Nusantara FC pada pekan ke-9 Liga 1 Indonesia.

Selain masalah penyelesaian akhir, Persik Kediri juga tengah dihadapkan dengan rentetan hasil negatif setelah hanya mampu mendapatkan satu poin dari empat pertandingan terakhir.

Meski begitu, pelatih berkebangsaan Portugal itu mengatakan pada beberapa kesempatan skuad Harimau Putih sempat menguasai jalannya pertandingan dan permainan timnya jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Dalam pandangan saya di tiga pertandingan terakhir, sebenarnya kami mampu mengontrol pertandingan. Kami berhasil menciptakan peluang, tetapi yang terus jadi masalah adalah finishing," ujarnya.
​​​​
"Jika ditanya kondisi, saya rasa semua pemain pasti sedih karena tim ini tentu sangat ingin meraih hasil positif. Tapi jika kami mampu mencetak gol, tentu semuanya akan lebih baik," sambungnya.

Mantan pelatih Semen Padang itu menambahkan, demi memperbaiki kekurangan timnya, Persik kini tengah melakukan pemusatan latihan yang diharapkan dapat mengatasi catatan-catatan negatif timnya.

"TC (Training Center) ini saya harap bisa memperbaiki kekurangan tersebut. Saya juga berharap selain fokus di pembenahan taktik dan strategi, tapi saya juga memang menitikberatkan peningkatan pemain dari aspek fisik," tegas Divaldo.

Persik Kediri terus berbenah pada masa jeda kompetisi agar bisa memperbaiki posisi di klasemen setelah saat ini menduduki peringkat juru kunci Liga 1 Indonesia musim ini. Selanjutnya, Persik akan dijamu Barito Putera pada pekan ke-11 di Stadion Demang Lehman, Banjar, Kamis (29/9). (OL-8)

Baca Juga

Ant/Ari Bowo

Tragedi Kanjuruhan adalah Tragedi Kemanusiaan

👤Muhammad Fauzi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 10:05 WIB
INDONESIA berduka, sepakbola Indonesia terluka. Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) yang menewaskan (data...
AFP

Imbas Tragedi Kanjuruhan, Indonesia Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 10:04 WIB
Akmal mengatakan Indonesia bisa terkena sanksi dari FIFA atas insiden di Kanjuruhan termasuk soal status tuan rumah Piala Dunia U-20 yang...
ANTARA FOTO/Ari Bowo S

Tragedi Kanjuruhan, Bukti Minimnya Protap Sepak Bola Indonesia 

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 09:08 WIB
Hal ini menggambarkan masih kurangnya kesiapan panitia penyelenggara mengantisipasi kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi pada laga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya