Kamis 22 September 2022, 21:14 WIB

Usai Cedera, Bek Persib Igbonefo Bakal Berlaga dengan Pelindung Wajah

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Usai Cedera, Bek Persib Igbonefo Bakal Berlaga dengan Pelindung Wajah

ANTARA/Persib.co.id
Bek Persib Bandung Victor Igbonefo.

 

DOKTER tim Persib Bandung dr Raffi Gani menyebut bek Victor Igbonefo bakal mengenakan pelindung wajah yang telah disiapkan untuk melindungi bekas cedera, memininalisasi cedera, dan membuatnya lebih percaya diri dalam berlaga.

Raffi memastikan kondisi pemain bernomor punggung 32 itu sudah berangsur pulih dari cedera yang dialami. Bahkan, Igbonefo sudah menjalani masa pemulihan dengan sangat baik.

"Alhamdulillah, cedera fraktur pada bagian pipi kirinya sudah membaik dan tidak ada keluhan lagi. Maka dari itu, Igbonefo sudah mengikuti program latihan secara penuh," kata Raffi.

Meski begitu, Raffi dan tim dokter Persib akan terus memantau perkembangan penyembuhan pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut. Selain itu, Rafi dan salah satu ahli ortonesia di Bandung telah merancang dan membuat topeng untuk melindungi bagian kepala Igbonefo.

"Untuk menghilangkan traumanya, kami sudah membuat alat proteksi berupa topeng agar melindungi bagian bekas cedera dan membuatnya lebih percaya diri. Secara keamanan pun alat proteksi ini bisa meminimalisir terjadi cedera lagi," ungkapnya.

Baca juga: Igbonefo Optimistis Persib Bisa Bicara Banyak pada Musim Ini

Raffi menambahkan, topeng pelindung wajah untuk Igbonefo telah rampung dan siap untuk segera dikenakan.

"Topengnya sudah selesai. Mulai besok (Jumat 23 September) saya sarankan dia untuk mengenakan topengnya agar bisa beradaptasi saat beraktivitas atau berlatih dengan alat pelindung wajah," pungkas Raffi.

Igbonefo juga telah bergabung dengan tim Pangeran Biru untuk berlatih bersama secara normal sejak Rabu (21/9), melahap berbagai menu yang diberikan sang pelatih, Luis Milla.(Ant/OL-5)

Baca Juga

Ant/Ari Bowo

Tragedi Kanjuruhan adalah Tragedi Kemanusiaan

👤Muhammad Fauzi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 10:05 WIB
INDONESIA berduka, sepakbola Indonesia terluka. Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) yang menewaskan (data...
AFP

Imbas Tragedi Kanjuruhan, Indonesia Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 10:04 WIB
Akmal mengatakan Indonesia bisa terkena sanksi dari FIFA atas insiden di Kanjuruhan termasuk soal status tuan rumah Piala Dunia U-20 yang...
ANTARA FOTO/Ari Bowo S

Tragedi Kanjuruhan, Bukti Minimnya Protap Sepak Bola Indonesia 

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 09:08 WIB
Hal ini menggambarkan masih kurangnya kesiapan panitia penyelenggara mengantisipasi kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi pada laga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya