Kamis 22 September 2022, 13:15 WIB

Toney Janji tidak Sia-siakan Kesempatan Bela Timnas Inggris

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Toney Janji tidak Sia-siakan Kesempatan Bela Timnas Inggris

Instagram @ivantoney1
Ivan Toney

 

PENYERANG Ivan Toney mengatakan dirinya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan membela timnas Inggris setelah dipanggil pelatih Gareth Southgate menjelang gelaran Liga Negara UEFA.

Timnas Inggris dijadwalkan berhadapan dengan Italia serta Jerman pada laga lanjutan Liga A Grup 3 Liga Negara UEFA dan Toney siap memaksimalkan kesempatan jika dipercaya tampil pada laga tersebut.

Pemain Brentford itu menambahkan, masuk ke timnas Inggris merupakan impiannya sejak lama. Terlebih, hal itu membuka peluang untuk dirinya tampil di gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar, November hingga Desember mendatang.

Baca juga: Chilwell Tegaskan Tekad Jadi Starter di Piala Dunia 2022

"Saya tidak pernah meragukan itu. Saya memiliki kepercayaan penuh terhadap diri saya sendiri. Saya seperti harus terus bekerja keras dan membuat itu lebih manis ketika kamu mendapatkan kesempatan," ujar Toney dalam sesi konferensi pers, dikutip dari Sky Sports, Rabu (21/9).

"Saya tidak pernah bermain pada kelompok umur, saya langsung ke skuat senior. Ini adalah pencapaian hebat, saya sangat bangga dan saya tidak menginginkan terjadi sebaliknya"

"Ini adalah kesempatan saya. Saya tidak sabar dan percaya diri untuk itu dan saya sangat lapar. Saya telah bekerja untuk momen ini dan di sini saya sekarang. Saya tidak akan melewatkannya. Saya akan mengambil itu dengan kedua tangan dan mengambil kesempatan yang saya miliki," tegasnya.

Dipanggilnya Toney untuk membela The Three Lions tidak terlepas dari penampilan impresifnya bersama Brentford musim ini, saat ia mampu menorehkan lima gol dari tujuh penampilan di Liga Primer Inggris.

Timnas Inggris rencananya akan bertandang ke marakas Italia pada Sabtu (24/9) mendatang dan tiga hari setelahnya akan menjamu Jerman. 

Saat ini, skuat asuhan Gareth Southgate tersebut berada di posisi juru kunci Liga A Grup 3 dengan torehan dua poin dari empat pertandingan. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Antara

Tak Ada Selebrasi di Kemenangan Saat Timnas Lumat Guam 14-0

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:43 WIB
Moment of silence dilakukan jelang kick-off sebagai bentuk penghormatan terhadap korban di...
AFP

Musim Depan Christopher Nkunku Gabung Chelsea

👤Ant 🕔Senin 03 Oktober 2022, 22:48 WIB
Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, sudah menebus klausul lepas Nkunku yang mencapai 53 juta poud (Rp911...
AFP

Jamu Barcelona, Inter Terancam Kehilangan Lautaro Martinez

👤Ant 🕔Senin 03 Oktober 2022, 22:40 WIB
Inter sendiri sudah terpaksa bermain tanpa Romelu Lukaku menghadapi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya