Rabu 21 September 2022, 23:19 WIB

Bruno Fernandes Pernah Nyaris Berseragam Tottenham Hotspur

Widhoroso | Sepak Bola
Bruno Fernandes Pernah Nyaris Berseragam Tottenham Hotspur

AFP
Bruno Fernandes

 

BINTANG Manchester United, Bruno Fernandes mengungkapkan dirinya pernah marah kala Sporting Lisbon tidak mengizinkannya bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2019.

Fernandes menjadi salah satu pemain terbaik Liga Primer Inggris sejak tiba di Old Trafford pada awal 2020. Tapi enam bulan sebelumnya, ia hampir pindah ke London Utara.

Performa Fernandes di Liga Portugal menarik perhatian Mauricio Pochettino, pelatih Spurs saat itu, yang telah menjalin komunikasi dengan Sporting pada musim panas 2019. Sang pemain tertarik untuk pindah tapi pihak Sporting memilih mempertahankannya.

"Saya sangat ingin pindah ke Liga Primer. Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino adalah orang yang menginginkan saya. Itu adalah tawaran yang bagus tapi Sporting mencoba segalanya untuk mempertahankan saya,” ucap Fernandes kepada The Athletic, Selasa (20/9).

"Presiden Sporting, Frederico Varandas menemui saya, tapi dia datang di hari yang salah. Itu adalah hari setelah mereka memutuskan untuk menolak tawaran dari Tottenham dan saya sangat marah," tutur pemain berusia 28 tahun itu.

"Untungnya bagi saya, pelatih Marcel Keizer adalah orang yang tepat dan ada pada waktu yang tepat. Dia mengerti saya ingin pergi, bahwa itu adalah tawaran gaji yang lebih besar, bahwa itu adalah impian saya untuk bermain di Liga Primer," tambahnya.

Fernandes akhirnya mewujudkan mimpi tersebut. Ole Gunnar Solskjer terbang ke Portugal untuk memantaunya pada pekan pertama 2020 sebelum memutuskan untuk memboyong sang gelandang ke Manchester United. Bersama Setan Merah, Fernandes telah melakoni 134 laga di lintas ajang dengan sumbangan 51 gol dan 40 assist. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/EVGENIA NOVOZHENINA

Cedera Pemain di Lima Liga Top Eropa Meningkat Jelang Piala Dunia

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 29 September 2022, 11:01 WIB
Meningkatnya kasus pemain yang cedera diakibatkan jadwal pertandingan yang padat menjelang Piala Dunia Qatar...
HO/Dok PSSI

Indonesia Menyerah dari Thailand di Laga Perdana Kejuaraan Sepak Bola Pantai AFF 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 04:45 WIB
Pasukan Garuda menyisakan satu laga penentuan lagi untuk memperebutkan gelar juara kedua atau ketiga pada Kamis, (29/9) mendatang pukul...
Instagram @timnasfutsal

Indonesia Dibantai Iran di Piala Asia Futsal 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 04:30 WIB
Hasil tersebut membuat Indonesia untuk sementara menjadi juru kunci grup. Adapun Iran berada di puncak, sambil menunggu hasil pertandingan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya