Rabu 14 September 2022, 23:06 WIB

Bekuk Timor Leste Jadi Awal Sempurna Garuda Nusantara

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Bekuk Timor Leste Jadi Awal Sempurna Garuda Nusantara

PSSI
Striker Timnas U-20 Hokky Caraka

 

AWAL yang baik ditunjukan Tim U-20 Indonesia dengan meraih kemenangan 4-0 dalam kualifikasi Grup F Piala Asia U-20, Rabu (14/9) malam WIB di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur.

Garuda Nusantara menerapkan permainan cepat sejak menit awal. Hokky Caraka yang menjadi tumpuan di lini depan membuat hattrick pada laga ini. Penggawa PSS Sleman itu mencetak gol pada menit ke-11, 29, dan 49. Satu gol Timnas U-19 lainnya dicetak oleh Rabbani Tasnim di menit ke-89.

Kemenangan ini membawa Tim U-20 Indonesia untuk sementara ada di posisi dua klasemen grup F dengan tiga poin. Garuda Nusantara hanya kalah selisih gol dari Vietnam yang memuncaki klasemen dengan poin yang sama setelah mengalahkan Hongkong 5-1.

"Saya senang pemain bekerja keras dan maksimal. Tetapi beberapa masih ada kekurangan. Tapi tetap saya memuji kerja keras pemain," kata Shin selepas laga.

Di babak kedua, intensitas permainan Garuda Nusantara memang sedikit menurun. Aliran bola yang dibangun dari sisi sayap juga mampu dipatahkan Timor Leste. Beberapa pemain juga sempat mengalami cedera.

Tim U-20 Indonesia selanjutnya akan menghadapi Hongkong pada Jum'at (16/9). Shin mengakui, jeda satu hari memang waktu yang singkat. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan kemungkinan ada rotasi pemain di laga nanti.

Shin juga telah menonton laga Vietnam melawan Hongkong. Menurutnya, Vietnam menang besar karena Hongkong kurang mempersiapkan tim dengan baik. Ia menegaskan, akan bersaing untuk meraih posisi pertama klasemen agar bisa lolos ke Piala Asia di Uzbekistan tahun depan.

"Pastinya kami akan bersaing dengan vietnam untuk peringkat satu. Saya menonton laga mereka, saya merasa Hongkong belum ada persiapan matang," jelas Shin.

Hanya juara dari masing-masing grup dan lima runner-up terbaik yang lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Total, ada 15 tiket putaran final Piala Asia U-20 2023 yang akan diperebutkan oleh 43 tim dari 10 grup pada babak kualifikasi. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Joe Klamar

Kroasia dan Belanda Melaju ke Semifinal Liga Negara UEFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 05:46 WIB
Kroasia menang 3-1 atas Austria sementara Belanda menang tipis 1-0 atas...
AFP/Geoff Caddick

Kalah dari Polandia, Wales Terdegradasi dari Liga A Liga Negara UEFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 05:39 WIB
Page kembali dipaksa menurunkan formasi pemain coba-cobanya setelah Aaron Ramsey, Ben Davies, dan Joe Allen mengalami...
AFP

Lukaku Tutup Pintu Kembali ke Chelsea

👤Ant 🕔Minggu 25 September 2022, 21:13 WIB
Lukaku berharap dirinya dapat kembali mengulang sukses bersama Inter ketika pada musim 2020/21 mereka mampu keluar sebagai juara Liga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya