Rabu 14 September 2022, 10:45 WIB

Guardiola Optimistis Haaland akan Semakin Tajam

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Guardiola Optimistis Haaland akan Semakin Tajam

AFP/CRISTINA QUICLER
Penyerang Manchester City Erling Haaland

 

PEP Guardiola, Selasa (13/9), mengatakan Erling Haaland menjadi semakin tajam seiring dia terbiasa dengan kehidupan di Manchester City saat klub Liga Primer Inggris bersiap menghadapi mantan klub Haaland, Borussia Dortmund, di laga Liga Champions, Kamis (15/9) dini hari WIB.

Haaland akan berhadapan dengan mantan klubnya untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan City seharga 51 juta pound sterling pada jendela transfer lalu.

Nilai transfer itu terasa tidak terlalu mahal melihat penampilan Haaland yang telah mencetak 12 gol dari 8 laga untuk Manchester City.

Baca juga: Haaland Jadi Kunci City Juara Liga Champions

Dengan torehan dua gol ke gawang Sevilla, pekan lalu, Haaland kini telah mencetak 25 gol dari 20 laga Liga Champions dan dia akannya akan menambah pundi-pundi golnya ketika Dortmund bertandang ke Stadion Etihad.

Guardiola mengaku puas dengan perfoma Halland namun memperingatkan bahwa penyerang muda itu belum mencapai puncak performanya.

"Dia muda dan lapar jadi dia masih bisa menjadi lebih baik," kata Guardiola.

"Dia baru berusia 22 tahun. Hubungannya dengan rekan setimnya akan terus menjadi semakin baik dan itu akan membuat dia menjadi pemain yang lebih baik lagi," lanjutnya.

Haaland bukanlah satu-satunya mantan pemain Dortmund di skuat Manchester City. Sergio Gomez dan Manuel Akanji juga berpeluang diturunkan melawan mantan klub mereka.

Guardiola mengaku Dortmund pasti memanfaatkan pengetahuan mereka mengenai Haaland, Akanji, dan Gomez. Namun, pelatih Spanyol itu optimistis ketiganya bisa mengatasi tekanan mantan klub mereka.

"Mereka mengenal Dortmund lebih baik dari saya. Kita akan lihat apakah itu akan bermanfaat di laga sebenarnya," pungkas Guardiola. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Lukaku Tutup Pintu Kembali ke Chelsea

👤Ant 🕔Minggu 25 September 2022, 21:13 WIB
Lukaku berharap dirinya dapat kembali mengulang sukses bersama Inter ketika pada musim 2020/21 mereka mampu keluar sebagai juara Liga...
AFP/Oli SCARFF

Pendukung yang Masuk Lapangan di Laga Liga Primer Inggris Terancam Skorsing

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 13:00 WIB
Pendukung yang dinyatakan bersalah karena masuk ke dalam lapangan tanpa izin atau menggunakan bom asap atau cerawat akan mendapatkan sanksi...
AFP/Pau BARRENA

Dembele Ungkap Mengapa Dirinya Bertahan di Barcelona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 12:45 WIB
"Setelah apa yang disampaikan Xavi kepada saya, saya memutuskan bertahan. Saya ingin Barca menjuarai lagi Liga Champions. Sudah lama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya