Senin 12 September 2022, 19:37 WIB

Rekor Kemenangan Jadi Sandaran Muenchen

Dhika kusuma winata | Sepak Bola
Rekor Kemenangan Jadi Sandaran Muenchen

AFP
Striker Bayern Muenchen, Thomas Mueller.

 

BAYERN Muenchen akan menjamu Barcelona di Stadion Allianz Arena pada laga kedua Grup C Liga Champions, Rabu (14/9) dini hari WIB. Skuad Die Roten, julukan Muenchen, menghadapi laga besar itu dengan kondisi yang mendua. 

Rekor kemenangan kedua tim sejauh ini menjadi milik Muenchen dengan delapan kemenangan dari 11 pertemuan di Liga Champions. Barcelona hanya menang dua kali dan sisanya berakhir imbang. Muenchen juga tak pernah kalah di kandang ketika menjamu Barcelona. 

Baca juga: BULS Meteor dan BULS Asaba Raih Gelar Turnamen Bola Basket Veteran ASEAN

Musim lalu kedua tim juga bertemu di fase grup dan Muenchen mendominasi memenangi laga kandang maupun tandang. Muenchen juga memulai Liga Champions musim ini dengan kemenangan di markas Inter Milan pekan lalu. 

Namun, hasil apik itu seakan tak sejalan dengan di Bundesliga. Muenchen dalam kondisi limbung setelah tiga pertandingan beruntun di liga tak mampu memetik kemenangan. 

Thomas Mueller dan kawan-kawan ditahan imbang berturut-turut oleh Monchengladbach, Union Berlin yang sementara memuncaki klasemen, dan Stuttgart. 

Pelatih Julian Nagelsmann menilai ada yang salah di lini depan Muenchen. Padahal, tiga laga pertama di liga mereka sukses menang dengan skor besar. 

"Kami perlu mempersiapkan sesuai rencana dan bekerja pada rencana permainan yang baik untuk pertandingan melawan Barcelona," kata Nagelsmann. 

"Kami tidak memiliki keunggulan seperti biasanya ketika kami memiliki banyak pemain ketika menyerang. Tampaknya seolah tidak ada cukup rasa lapar di depan gawang," imbuhnya. 

Dari tiga laga terakhir di Bundesliga, Muenchen hanya memasukkan empat gol kontras dengan tiga laga awal yang mampu membuat 15 gol. 

"Kami harus lebih klinis dan memastikan kami tidak memberi nafas bagi lawan. Tidak ada waktu untuk menggerutu, kami harus segera bersiap. Saya mengharapkan penampilan besar dari kami dan kemenangan kami berikutnya di Liga Champions," kata penyerang Muenchen Serge Gnabry. 

Di sisi lain, Barcelona dalam momentum setelah menang 4-0 melawan Cadiz di La Liga. Di laga pertama Grup C Liga Champions, Blaugrana juga menang besar atas Viktoria Plzen 5-1. 

Kembalinya Robert Lewandowski ke Allianz Arena yang kali ini berseragam Barcelona digadang-gadang potensial menjadi momok bagi Muenchen. 

Meski ganti seragam, Lewandowski tetap mampu membuktikan diri dengan sembilan gol dari enam penampilannya di La Liga dan Liga Champions. 

Pelatih Xavi Hernandez membawa 25 pemain ke marks Muenchen yang semuanya merupakan skuad terbaik. Bek kiri Marcos Alonso juga dibawa dan diperkirakan akan menjadi starter. 

(UEFA/FC Bayern/Football Espana/OL-6)

Baca Juga

MI/Seno

Derby London dan Perang Manchester

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 07:10 WIB
DI tengah suasana kelabu yang menaungi persepakbolaan Inggris akibat tersingkir dari Liga Utama Antarnegara Eropa, Liga Primer menyuguhkan...
PSSI

Bima Sakti Maksimalkan Semua Laga

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 30 September 2022, 22:54 WIB
Skuad Garuda Asia itu sudah menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta pada 5-25 September...
AFP

Mbappe Tidak Sudi Ada Neymar Di PSG

👤Widhoroso 🕔Jumat 30 September 2022, 19:39 WIB
HUBUNGAN dua bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe dan Neymar, dilaporkan telah mencapai titik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya