Minggu 11 September 2022, 01:07 WIB

Dortmund Takluk 0-3 Di Markas RB Leipzig

Widhoroso | Sepak Bola
Dortmund Takluk 0-3 Di Markas RB Leipzig

AFP/Ronny HARTMANN
Kapten RB Leipzig Willi Orban.

 

HASIL buruk didapat Borussia Dortmund di pekan keenam Bundesliga. Menghadapi tuan rumah RB Leipzig di Leipzig Arena, Sabtu (10/9), Dortmund menyerah tiga tol tanpa balas.

Kekalahan ini membuat Dortmund yang telah menelan dua kekalahan musim ini berada di posisi keempat dengan 12 poin, kalah selisih gol dari Bayern Muenchen yang di puncak klasemen. Sementara Leipzig berada di posisi 10 dengan delapan poin dari enam laga.

Leipzig sudah memimpin saat pertandingan baru berjalan enam menit. Berawal dari sepak pojok Dominik Szoboszlai, bola mengarah ke tengah kotak penalti dan disundul Willi Orban untuk menembus gawang Dortmund yang dikawal Alexander Meyer.

Unggul 1-0 membuat Leipzig menguasai permainan sementara Dortmund kesulitan menciptakan peluang. Leipzig tampil lebih agresif dengan membuat beberapa peluang.

Pada menit ke-8, Leipzig kembali menebar ancaman. Dominik Szoboszlai menerima umpan Christopher Nkunku dan langsung menembak ke pojok gawang, tetapi Meyer bisa menepisnya.

Menit ke-45, Dortmund mampu menggandakan keunggulan setelah Szoboszlai mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan Mohamed Simakan, Szoboszlai dengan tenang memperdaya Meyer lewat sepakan keras ke pojok atas gawang Dortmund.

Unggul dua gol, Leipzig tidak mengurangi tekanan mereka di babak kedua. Hasilnya, menit ke-84, giliran Amadou Haidara yang menjebol gawang Meyer lewat tembakan keras di kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Timo Werner sekaligus memantapkan kemeangan tuan rumah menjadi 3-0. (Ant/OL-15)

Baca Juga

Antara

Liga 1 Harus Dihentikan Hingga Kasus Kanjuruhan Selesai

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 19:29 WIB
Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, untuk sementara Liga 1 akan dhentikan selama...
AFP/STR

Arema FC Sebut PT LIB Tolak Majukan Jadwal Pertandingan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 19:14 WIB
Setelah ditolak, Ali Rifki mengatakan pihaknya mematuhi keputusan dari PT LIB...
AFP/Armend NIMANI

Insiden Kanjuruhan, Presiden FIFA: Hari Gelap Sepak Bola

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 18:34 WIB
Saya menyampaikan bela sungkawa yang terdalam kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya