Jumat 09 September 2022, 21:05 WIB

Pemerintah Inggris Tidak Mewajibkan Liga Primer Ditunda

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Pemerintah Inggris Tidak Mewajibkan Liga Primer Ditunda

Dok Premier Leagu
Trofi Premier League

 

PEMERINTAH Inggris menyatakan tidak mewajibkan untuk membatalkan atau menunda kegiatan olahraga termasuk Liga Primer menyusul meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga Inggris telah mengadakan pertemuan dengan federasi olahraga pada Jum'at (9/9) pagi waktu setempat. Pemerintah Inggris menyerahkan semua keputusan ke masing-masing federasi.

"Tidak ada kewajiban untuk membatalkan atau menunda acara olahraga, atau menutup tempat hiburan selama periode Berkabung Nasional. Ini atas kebijaksanaan masing-masing organisasi," demikian pernyataan pemerintah Inggris.

Pemerintah hanya menyarankan agar ketika hari pemakaman Ratu Elizabeth II, federasi olahraga bisa menyesuaikan jam agar tidak berbenturan sebagai bentuk penghormatan kepada sang Ratu. Upacara penghormatan terakhir kenegaraan rencananya akan dilaksanakan di Biara Westiminster Abbey pada Minggu 18 September 2022

"Sebagai tanda penghormatan, penyelenggara mungkin ingin mengheningkan cipta atau memainkan lagu kebangsaan pada awal acara atau pertandingan olahraga, dan para pemain mungkin ingin mengenakan ban lengan hitam," lanjut pernyataan itu.

Beberapa klub Liga Inggris mengharapkan agar pertandingan di akhir pekan ini ditunda. Sementara dari pihak Liga Primer sudah memutuskan menunda seluruh laga pada pekan ini.

Pihak Liga Primer dilaporkan sudah mengadakan pertemuan Departemen Media, Budaya dan Olahraga Inggris untuk membahas rencana ke depan sejak Jum'at (9/9) pagi tadi waktu setempat.

Pertandingan sepak bola Inggris yang sudah ditunda adalah laga di Divisi Championship antara Burnley melawan Norwich dan pertandingan Liga Dua antara Tranmere dan Stockport.

Sejumlah ajang pertandingan di Inggris pun dibatalkan demi menghormati wafatnya Sang Ratu Inggris. Mulai dari olahraga kriket, golf, pacuan kuda hingga hingga rugbi resmi batal digelar. (OL-8)

Baca Juga

Oli SCARFF / AFP

Derby Manchester Bikin Ten Hag Bergairah

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 14:00 WIB
Bertandang ke Etihad Stadium akan menjadi ujian berat Setan Merah. Pertemuan mereka terakhir di sana musim lalu, the Citizens menang...
Lindsey Parnaby / AFP

Guardiola Ingin City Sempurna di Derby Manchester

👤Dhika kusuma winata 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 13:40 WIB
The Citizens mewaspadai tren positif yang diraih MU setelah mematahkan rekor kemenangan Arsenal berkat kecepatan serangan balik. City juga...
MI/Seno

Derby London dan Perang Manchester

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 07:10 WIB
DI tengah suasana kelabu yang menaungi persepakbolaan Inggris akibat tersingkir dari Liga Utama Antarnegara Eropa, Liga Primer menyuguhkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya