Kamis 08 September 2022, 14:16 WIB

PSIS Waspadai Daya Kejut Persikabo

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
 

PSIS Semarang mewaspadai potensi kejutan dari Persikabo 1973 di pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023. Menjamu Persikabo di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (9/9), PSIS berambisi mengamankan kemenangan di kandang.

PSIS sementara ini masih berkutat di luar 10 besar menghuni urutan ke-13 klasemen dengan baru mengemas delapan poin hasil dari dua kali menang, dua kali imbang, dan empat kekalahan. Taisei Marukawa dan kawan-kawan berhasrat memperbaiki posisi di klasemen.

Pelatih PSIS Achmad Resal Octavian memerkirakan laga melawan Persikabo tak akan mudah bagi skuad berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu. Pasalnya, Persikabo dalam tren yang positif usai menumbangkan Borneo FC di laga terakhir.

"Hal ini dibuktikan dengan kemenangan Persikabo atas Borneo FC 3-2 dalam laga sebelumnya. Kita harus ekstra hati-hati,” ucap Achmad Resal.

Baca juga: Reky Rahayu Berpelung Kembali Diturunkan Persib Kontra Arema

Catatan positif di kandang sejauh ini menjadi bekal PSIS. Dari tiga laga kandang yang dilakoni, mereka mampu mengamankan dua kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Dua kemenangan di Stadion Jatidiri ditorehkan PSIS ketika menjamu PS Barito Putera dan Persik Kediri sedangkan hasil seri melawan Rans Nusantara FC. PSIS pun fokus memperbaiki transisi permainan yang di awal musim ini masih perlu pembenahan.

"Masalah transisi permainan yang jadi fokus tim saat ini. Kita attack ke defense masih harus banyak benahi. Begitu juga transisi dari defense ke attack," imbuh Achmad Resal. (LIB/Dhk/OL-09)

Baca Juga

AFP/Adrian DENNIS

Gasak Tottenham, Arsenal Kukuh Di Puncak Klasemen

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 20:29 WIB
ARSENAL meraih hasil positif dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (1/10). Menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, The Gunners...
ANTARA

Persib vs Persija, Milla Minta Dukungan Penuh Bobotoh

👤Naviandri 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 17:56 WIB
PERSIB Bandung akan menjamu Persija dalam gelaran Liga 1 2022, pekan ke-11, Minggu (2/10) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api...
Oli SCARFF / AFP

Derby Manchester Bikin Ten Hag Bergairah

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 14:00 WIB
Bertandang ke Etihad Stadium akan menjadi ujian berat Setan Merah. Pertemuan mereka terakhir di sana musim lalu, the Citizens menang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya