Kamis 08 September 2022, 12:15 WIB

Awal Buruk Liverpool Belum Berakhir

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Awal Buruk Liverpool Belum Berakhir

AFP
Pelatih Liverpool Juergen Klopp

 

Awal buruk Liverpool masih belum berakhir ketika memulai Liga Champions Eropa musim ini dengan kekalahan 1-4 dar Napoli di Stadion Maradona, Kamis (8/9) dini hari WIB. Kondisi itu membuat sang pelatih Juergen Klopp bertanya-tanya apa yang bisa dia lakukan untuk menarik timnya keluar dari keterpurukan yang semakin dalam.

"Saya perlu waktu untuk mengatakan hal yang benar karena saat ini belum 100% jelas," kata Klopp.

Napoli secara perkasa mampu unggul 3-0 di babak pertama melalui gol dari Piotr Zielinski, Zambo Anguissa dan Giovanni Simeone. I Partenopei--julukan Napoli-- di babak kedua menambah gol lagi lewat gol kedua dari Piotr Zielinski di menit ke-47.

The Reds cuma bisa mencetak gol hiburan melalui sepakan Luis Diaz di menit ke-49 dan skor 4-1 pun berakhir hingga akhir pertandingan. Klopp mengaku jika tim asuhannya kalah segalanya dari I Partenopei.

"Masalah yang kami hadapi malam ini sudah jelas. Napoli memainkan permainan yang sangat bagus dan kami memainkan permainan yang sangat buruk. Kami hanya tidak bermain cukup baik, kami tidak pernah kompak," jelas Klopp.

"Selama 60 menit kami memiliki banyak situasi di mana kami kehilangan banyak bola karena kami terlalu jauh dari segalanya," lanjutnya.

Sepanjang karier kepelatihannya, Klopp sudah tujuh kali menghadapi Napoli. Pelatih asal Jerman itu kalah empat kali dan hanya menang dua kali.

Empat kekalahan lawan Napoli itu semuanya dialami mantan pelatih Borussia Dortmund itu saat membawa timnya main tandang ke markas Napoli.

Penampilan buruk The Reds di laga itu ditambah dengan hanya dua kemenangan dalam enam pertandingan Liga Primer membuat masa depan Klopp dipertanyakan.

Pelatih asal Jerman itu ditanya apakah tidak khawatir nasibnya akan sama seperti Thomas Tuchel di Chelsea.

Klopp menegaskan bahwa pemilik Liverpool mengharapkannya daripada pelatih lain untuk menyelesaikan masalah yang menimpa timnya.

"(Pemilik klub) tenang dan mengharapkan saya untuk menyelesaikannya dan tidak berpikir orang lain akan melakukannya," ujarnya.

Pelatih Napoli Luciano Spalletti, menuntut anak asuhnya untuk memiliki komitmen yang sama dalam bermain seperti saat mengalahka Liverpool.

"Ini adalah hasil yang penting. Orang akan menilai betul performa kami dan kami sukses membuat berita karena lawan yang kami hadapi adalah Liverpool. Yang terpenting adalah bagaimana kita menerapkan gaya main yang ingin kita mainkan terlepas siapa pun lawan yang kita hadapi," kata Spalletti. (Mal/AFP/Footballitalia)

Baca Juga

AFP/Adrian DENNIS

Gasak Tottenham, Arsenal Kukuh Di Puncak Klasemen

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 20:29 WIB
ARSENAL meraih hasil positif dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (1/10). Menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, The Gunners...
ANTARA

Persib vs Persija, Milla Minta Dukungan Penuh Bobotoh

👤Naviandri 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 17:56 WIB
PERSIB Bandung akan menjamu Persija dalam gelaran Liga 1 2022, pekan ke-11, Minggu (2/10) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api...
Oli SCARFF / AFP

Derby Manchester Bikin Ten Hag Bergairah

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 14:00 WIB
Bertandang ke Etihad Stadium akan menjadi ujian berat Setan Merah. Pertemuan mereka terakhir di sana musim lalu, the Citizens menang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya