Kamis 08 September 2022, 05:43 WIB

Sporting dan Brugge Kalahkan Klub Bundesliga di Liga Champions

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Sporting dan Brugge Kalahkan Klub Bundesliga di Liga Champions

AFP/Daniel ROLAND
Para pemain Sporting melakukan selebrasi usai mengalahkan Eintrahct Frankfurt di laga Liga Champions.

 

SPORTING  CP dan Club Brugge mengawali fase grup mereka di Liga Champions dengan nilai sempurna setelah masing-masing menaklukkan klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt dan Bayer Leverkusen, Kamis (8/9) dini hari WIB.

Sporting merusak penampilan pertama Frankfurt di ajang Liga Champions dengan memperdaya mereka 3-0.

Marcus Edwards membawa klub Portugal itu memimpin lebih dulu pada menit ke-65 yang digandakan Francisco Trincao, dua menit kemudian.

Baca juga: Kembali ke Liga Champions, Rangers Dapat Pelajaran Berharga dari Ajax

Nuno Santos lalu memperdalam kesengsaraan Frankfurt yang berlaku sebagai tim tuan rumah, dengan golnya pada menit ke-82 setelah memaksimalkan ofensif Pedro Porro di sisi kanan lapangan.

Eintracht adalah runner up juara Eropa 1960 tetapi tidak pernah merasakan kompetisi baru Liga Champions sebelum musim ini dinyatakan menggenggam hak tampil dalam kompetisi ini setelah berbekal tiket juara Liga Europa.

Sporting seharusnya sudah memimpin sejak menit ke-15 namun hadiah penalti yang seharusnya didapatkan mereka setelah Edwards dijatuhkan di kotak penalti, dianulir VAR.

Dalam pertandingan lainnya, Club Brugge mendapatkan gol istimewa dari pemainnya yang masih remaja, Abakar Sylla, yang menyudahi perlawanan tim tamu Bayer Leverkusen dengan 1-0.

Twitter @ClubBrugge--Pemain Club Brugge Abakar Sylla melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bayer Leverkusen di laga Liga Champions.

Pemain berusia 19 tahun itu mencetak gol pada menit ke-42 setelah menanduk bola yang meluncur dari tendangan sudut hingga mengecoh kiper Lukas Hradecky.

Leverkusen sendiri dua kali membobol gawang Brugge pada babak kedua namun keduanya dianulir karena offside yang keduanya melibatkan striker Patrik Schick.

Mengutip data laman ESPN, Leverkusen lebih banyak menciptakan peluang gol ketimbang tim tuan rumah, termasuk upaya Moussa Diaby yang dimentahkan penjaga gawang Simon Mignolet di babak pertama. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Masa Depan Messi Diputuskan Setelah Piala Dunia Qatar

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 28 September 2022, 15:24 WIB
Pemain asal Argentina itu pindah ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2021 lalu, setelah kontraknya berakhir di Barcelona dan tidak...
Dok. PSSI

Kontrak Shin Tae-yong Akan Diperpanjang Minimal Empat Tahun

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 28 September 2022, 13:43 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berencana akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong minimal empat...
AFP/Elsa/Getty Images

Messi Catatkan Kemenangan Ke-100 Bersama Argentina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 September 2022, 12:32 WIB
Bintang Paris Saint-Germain itu membuat total golnya bersama timnas Argentina menjadi 90 dari 164 penampilan saat dia dimainkan sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya