Rabu 07 September 2022, 18:41 WIB

Bhayangkara FC Ingin Curi Poin di Markas Madura United

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Bhayangkara FC Ingin Curi Poin di Markas Madura United

Twitter @BhayangkaraFC
Pelatih Bhayangkara FC Widodo C Putro

 

BHAYANGKARA FC berharap bisa mencuri poin ketika bertandang ke markas Madura United FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (8/9) sore. Motivasi besar diusung skuad asuhan Widodo C Putro untuk memperbaiki peringkat di klasemen.

Bhayangkara yang musim lalu finis di peringkat ketiga sementara ini tercecer di urutan ke-14 dan baru mengemas dua kemenangan dari delapan pertandingan.

Mereka bahkan tak mampu mendulang kemenangan di dua laga terakhir kalah dari Persita dan ditaklukkan Persija Jakarta. Hingga pekan delapan, mereka sudah menelan empat kali kekalahan.

Klub berjuluk the Guardian tetap menargetkan mencuri poin di markas Madura United demi memperbaiki posisi di klasemen. Mereka juga berhasrat kembali meningkatkan mentalitas tim

"Lawan Madura kami persiapkan mentalitas karena ini away bukan home. Apalagi kemarin kami habis kalah jadi bagaimana caranya mempersiapkan pertandingan besok bisa curi poin entah itu curi satu poin atau tiga poin yang penting tidak kalah," kata striker Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan.

Sementara itu, Madura United bertekad memutus rekor buruk ketika melawan Bhayangkara. Pasalnya, sejak 2017 Madura belum pernah satu kali pun memetik kemenangan atas Bhayangkara. Dari delapan kali pertemuan, Madura United juga hanya mampu satu kali menahan imbang Bhayangkara sedangkan sisanya berujung kekalahan.

Meski begitu, pelatih Madura United Fabio Lefundes yakin catatan negatif itu tak akan berpengaruh banyak di laga nanti. Dia yakin skuadnya bisa fokus pada permainan dan tanpa beban.

"Itu hanya angka-angka yang tidak bantu tim, tidak bisa memastikan nanti siapa yang menang. Semua tergantung kerja keras, meminimalisir kesalahan. Itu penting, bukan lihat statistik dan terbebani," ujar Fabio Lefundes.

Namun, Madura United terancam kehilangan dua pemain andalannya Luis Marcelo Morais dos Reis alias Lulinha dan Esteban Vizcarra. Keduanya masih menjalani pemulihan cedera. Lulinha sudah absen sejak dua laga terakhir sedangkan Vizcarra mengalami cedera ketika laga melawan Persita. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Pau BARRENA

Araujo Cedera, Barcelona Bakal Dapat Kompensasi Dari FIFA

👤Widhoroso 🕔Senin 26 September 2022, 23:54 WIB
CEDERA yang menimpa Ronald Araujo ternyata membawa keuntungan tersendiri untuk...
ANTARA

Soal Perpanjangan Kontrak, Shin Tae-yong Mengaku Tidak Tahu

👤Widhoroso 🕔Senin 26 September 2022, 23:41 WIB
PELATIH  timnas Indonesia Shin Tae-yong, mengeluarkan respons terkait rencana PSSI memperpanjang masa...
AFP

Chelsea Pernah Tawarkan Kante Ke Juventus

👤Widhoroso 🕔Senin 26 September 2022, 23:35 WIB
KLUB Liga Primer Inggris, Chelsea sepertinya tidak lagi butuh tenaga N'Golo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya