Rabu 07 September 2022, 17:46 WIB

MU Bertekad Lanjutkan Tren Kemenangan di Eropa

Akmal Fauzi | Sepak Bola
MU Bertekad Lanjutkan Tren Kemenangan di Eropa

AFP
Pemain MU asal Portugal, Cristiano Ronaldo, saat berlaga.

 

MANCHESTER United akan membuka pertandingan Liga Eropa mereka pada musim ini dengan menjamu wakil Spanyol, Real Sociedad, pada Jumat (9/9) dini hari WIB. 

Hasil gemilang di Liga Primer dengan empat kemenangan beruntun membuat Setan Merah, yakni julukan MU, berharap menjaga momentum positif itu saat menjamu La Real di Old Trafford.

Teranyar, MU berhasil memberikan kekalahan pertama untuk Arsenal di Liga Primer musim ini dengan skor 3-1. Hasil tersebut bisa menambah motivasi bagi skuad asuhan Erik ten Hag. Mereka tentu tidak ingin cacatan apiknya tercoreng pada pertandingan ini.

Baca juga: Manchester United Akhiri Rekor Sempurna Arsenal

Pemain MU, Christian Eriksen, menyebut timnya semakin percaya diri setelah menelan kekalahan di dua laga awal Liga Inggris. Setan Merah terlihat dari posisi mereka yang cukup dominan dalam penguasaan bola di beberapa pertandingan terakhir.

“Saya pikir Anda bisa merasakan permainan kami yang lebih percaya diri. Kami lebih mendominasi penguasaan bola, dibandingkan dua pertandingan pertama. Bahkan, beberapa pertandingan pertama setelah itu," kata Eriksen.

Sementara itu, Sociedad datang ke Old Trafforf dengan kondisi kurang bagus, setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga. Namun, MU tidak mau menganggap remeh wakil Spanyol itu, sekalipun bermain di kandang.

Baca juga: Inzaghi Andalkan Dukungan Pemain Ke-12 Saat Jamu Bayern

"Real Sociedad klub yang sangat hebat di Spanyol. Saya melihat mereka secara kebetulan melawan Barcelona. Mereka bermain dengan sangat baik, sehingga akan menjadi lawan yang tangguh," jelas Ten Hag.

Laga ini menarik untuk dinanti, apakah Ten Hag akan menurunkan Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire, sejak menit awal. Kedua pemain belum pernah lagi menjadi starter MU, sejak kekalahan 0-4 dari Brentford pada 13 Agustus.

Sejak saat itu, MU berhasil memenangkan empat pertandingan berturut-turut untuk naik ke peringkat kelima Liga Inggris. Berdasarkan laporan Mirror, Ten Hag dikabarkan melakukan rotasi pemain dengan mengubah formasi starter untuk menghadapi Real Sociedad.(Mirror/OL-11)

Baca Juga

Oli SCARFF / AFP

Derby Manchester Bikin Ten Hag Bergairah

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 14:00 WIB
Bertandang ke Etihad Stadium akan menjadi ujian berat Setan Merah. Pertemuan mereka terakhir di sana musim lalu, the Citizens menang...
Lindsey Parnaby / AFP

Guardiola Ingin City Sempurna di Derby Manchester

👤Dhika kusuma winata 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 13:40 WIB
The Citizens mewaspadai tren positif yang diraih MU setelah mematahkan rekor kemenangan Arsenal berkat kecepatan serangan balik. City juga...
MI/Seno

Derby London dan Perang Manchester

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 07:10 WIB
DI tengah suasana kelabu yang menaungi persepakbolaan Inggris akibat tersingkir dari Liga Utama Antarnegara Eropa, Liga Primer menyuguhkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya