Kamis 01 September 2022, 19:35 WIB

Manchester City Resmi Boyong Akanji Dari Dortmund

Widhoroso | Sepak Bola
Manchester City Resmi Boyong Akanji Dari Dortmund

AFP
Manuel Akanji

 

MANCHESTER City mendapat tambahan tenaga untuk lini belakang setelah resmi mendapatkan Manuel Akanji dari Borussia Dortmund. Bek asal Swiss itu diikat kontrak selama lima tahun.

Akanji didatangkan ke Etihad Stadium dengan biasa 17 juta euro. Kedatangan Akanji menjadi solusi di lini pertahanan Manchester City setelah cedera yang dialami dua bek tengah, Aymeric Laporte dan Nathan Ake.

"Saya senang bisa bergabung dengan City dan tidak sabar untuk segera tampil. Ini merupakan salah satu klub terbaik beberapa musim terakhir Permainan mereka brilian untuk ditonton, memainkan sepak bola yang menarik dan bersaing untuk trofi tahun demi tahun. Jadi datang ke sini terasa seperti langkah sempurna berikutnya dalam hidup karier saya," jelas Akanji.

Akanji merupakan pemaina kelima yang didatangkan Manchester City di bursa transfer awal musim. Sebelumnya, tim besutan Pep Guardiola itu telah memboyong Erling Haaland, Kalvin Phillips, Sergio Gomez, dan Stefan Ortega Moreno.

"Kami terkesan dengan penampilannya selama ia memperkuat Dortmund. Ia telah berkembang menjadi bek yang sangat bagus dan siap tampil di Liga Primer Inggris dan Liga Champions," kata Direktur Sepak Bola Manchester City, Txiki Begiristain.

"Dia memiliki semua yang kami inginkan sebagai bek tengah. Dia kuat, cepat, nyaman dalam penguasaan bola, memiliki jangkauan umpan yang sangat baik dan dia akan melengkapi bek lain di tim ini dan gaya permainan kami," tambahnya. (AFP/OL-15)

Baca Juga

AFP/Joe Klamar

Kroasia dan Belanda Melaju ke Semifinal Liga Negara UEFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 05:46 WIB
Kroasia menang 3-1 atas Austria sementara Belanda menang tipis 1-0 atas...
AFP/Geoff Caddick

Kalah dari Polandia, Wales Terdegradasi dari Liga A Liga Negara UEFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 05:39 WIB
Page kembali dipaksa menurunkan formasi pemain coba-cobanya setelah Aaron Ramsey, Ben Davies, dan Joe Allen mengalami...
AFP

Lukaku Tutup Pintu Kembali ke Chelsea

👤Ant 🕔Minggu 25 September 2022, 21:13 WIB
Lukaku berharap dirinya dapat kembali mengulang sukses bersama Inter ketika pada musim 2020/21 mereka mampu keluar sebagai juara Liga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya