Kamis 01 September 2022, 17:53 WIB

KNVB Gelar Oranje Indonesia Festival untuk Fan Oranje

Budi Ernanto | Sepak Bola
KNVB Gelar Oranje Indonesia Festival untuk Fan Oranje

DOK IST
Konferensi pers tentang Oranje Indonesia Festival yang akan digelar pada 25 November di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

 

SEKRETARIS Jenderal Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) Gijs de Jong mengatakan pihaknya sangat kagum dengan masyarakat Indonesia yang mendukung kesebelasan negaranya.

Tim Oranje asal Indonesia menurutnya sangat antusias setiap kali memberikan dukungan. Tak mustahil dukungan maksimal akan dilimpahkan untuk skuad auhan Louis van Gaal yang telah memastikan tiket masuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Kami pernah melihat video penggemar di Indonesia konvoi di jalan mengendarai motor skuter memakai atribut oranye setelah Tim Oranje memenangkan pertandingan. Selain itu, data juga menunjukkan ada lebih dari 12 juta Oranjefans di Indonesia. Ini benar-benar luar biasa dan sesuatu yang ingin kami rangkul,” kata de Jong kepada wartawan, Kamis (1/9).

Untuk itu, KNVB berencana untuk menggelar Oranje Indonesia Festival para penggemar, khususnya yang berada di Jakarta. Festival tersebut merupakan hadiah sekaligus bukti keseriusan KNVB dalam menjaga hubungan baik dengan fan di Indonesia.

"Kami sangat ingin menunjukkan apresiasi kami atas dukungan mereka selama ini dan berharap dukungan mereka sekali lagi pada Piala Dunia mendatang,” ungkap de Jong. 

Baca juga: Verstappen Akan Beri Penghormatan Kepada Sang Ayah di GP Belanda

Oranje Indonesia Festival akan berlangsung pada hari pertandingan kedua timnas Belanda di Qatar nanti, yakni ketika melawan timnas Ekuador atau tepatnya pada 25 November. Para penggemar dapat menyaksikan pertandingan Oranje secara langsung bersama di area Stadion GBK. Berbagai acara juga disematkan di dalam festival, seperti live music, tarian tradisional, festival kuliner, dan talk show dengan legenda timnas Belanda. 

KNVB sendiri tidak hanya fokus pada Piala Dunia akhir tahun ini, juga memasukkan Indonesia dalam strategi jangka panjang internasional. Federasi bermaksud ingin memperkuat hubungan positif antara Belanda dan Indonesia. Oleh karena itu, KNVB sudah menjalin hubungan jangka panjang dengan PSSI, Kementerian Pemuda  dan Olahraga, dan KBRI di Belanda.

Selama pertemuan ini topik kolaborasi seperti pengembangan sepak bola, program KNVB WorldCoaches di Indonesia, program pertukaran pendidikan sepak bola dan kamp pelatihan timnas Indonesia di Belanda telah dibahas. (R-3)

Baca Juga

AFP/Pau BARRENA

Araujo Cedera, Barcelona Bakal Dapat Kompensasi Dari FIFA

👤Widhoroso 🕔Senin 26 September 2022, 23:54 WIB
CEDERA yang menimpa Ronald Araujo ternyata membawa keuntungan tersendiri untuk...
ANTARA

Soal Perpanjangan Kontrak, Shin Tae-yong Mengaku Tidak Tahu

👤Widhoroso 🕔Senin 26 September 2022, 23:41 WIB
PELATIH  timnas Indonesia Shin Tae-yong, mengeluarkan respons terkait rencana PSSI memperpanjang masa...
AFP

Chelsea Pernah Tawarkan Kante Ke Juventus

👤Widhoroso 🕔Senin 26 September 2022, 23:35 WIB
KLUB Liga Primer Inggris, Chelsea sepertinya tidak lagi butuh tenaga N'Golo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya