Rabu 31 Agustus 2022, 17:00 WIB

Setan Merah Incar Kemenangan Ketiga Beruntun

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Setan Merah Incar Kemenangan Ketiga Beruntun

Twitter @MUFC
Skuad Manchester United tengah berlatih jelang hadapi Leicester City

 

MANCHESTER United mengincar hattrick kemenangan di Liga Primer 2022-2023 saat pertandingan tandang melawan tim juru kunci Leicester City di King Power pada Jumat (2/9) dini hari WIB.

Setan Merah--julukan MU-- sedang menikmati kebangkitan mereka usai menelan dua kekalahan beruntun di dua laga pembuka melawan Brighton dan Brentford. MU berhasil mengandaskan Liverpool 2-1 dan meraih kemenangan tandang pertama mereka usai mengalahkan Southampton dengan skor 0-1 .

Dalam laga ini, MU belum bisa menurunkan pemain anyarnya Antony yang direkrut dari Ajax Amsterdam senilai 100 juta euro. Pasalnya, Antony butuh izin kerja dan visa untuk bisa bermain pada laga Liga Primer. Antony kemungkinan besar akan debut di akhir pekan ini melawan Arsenal.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo bisa diturunkan dalam laga ini setelah dua laga terakhir ada di bangku cadangan. Filosofi Erik ten Hag dalam menentukan starting line-up mungkin akan membuat Ronaldo kembali dimainkan.

"Tak ada seorang pun dalam buku saya yang mendapat jaminan menjadi starter. Memang ada hierarki, tapi apakah Anda berusia 19 tahun 29 tahun, Anda akan bermain jika memang menjadi yang terbaik pada posisi itu," kata Ten Hag.

Manajer asal Belanda itu juga menunjukkan tentang pentingnya rotasi merujuk pada padatnya jadwal Liga Inggris. Dia juga menegaskan pentingnya MU mempunya lebih banyak opsi pemain di lini serang. Keberadaan Ronaldo tidak bisa diabaikan, karena musim lalu merupakan pencetak gol terbanyak MU. 

"Saya pikir hal ini penting jika Anda ingin sukses, musim ini sangat panjang tetapi kami juga masih punya waktu untuk mengisinya (opsi di lini serang)," ujar Ten Hag.

Namun MU wajib waspada, karena Leicester bertekad bangkit setelah gagal meraih kemenangan hingga empat laga liga musim ini. The Foxes--julukan Leicester--hanya mampu meraih satu kali imbang dan menelan tiga kekalahan.

Terbaru, tim besutan Brendan Rodgers itu harus mengakui kemenangan Chelsea dengan skor 1-2. Tuan rumah saat ini ada di dasar klasemen Liga Inggris dengan baru mengemas satu poin.

"Anda harus mampu mengubah penampilan tersebut secara konsisten menjadi hasil. Liga ini adalah tentang konsistensi, dan jika Anda dapat menemukan konsistensi dalam tingkat kinerja, maka Anda bisa mendapatkan konsistensi dalam hasil," ujar Brendan Rodgers

"Ini tidak ideal, tapi tentu saja ini masih sangat awal, namun kami berharap bisa membuat awal yang lebih baik.," tambahnya. (Metro/Manchesterevening/OL-8)

Baca Juga

AFP/Adrian DENNIS

Gasak Tottenham, Arsenal Kukuh Di Puncak Klasemen

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 20:29 WIB
ARSENAL meraih hasil positif dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (1/10). Menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, The Gunners...
ANTARA

Persib vs Persija, Milla Minta Dukungan Penuh Bobotoh

👤Naviandri 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 17:56 WIB
PERSIB Bandung akan menjamu Persija dalam gelaran Liga 1 2022, pekan ke-11, Minggu (2/10) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api...
Oli SCARFF / AFP

Derby Manchester Bikin Ten Hag Bergairah

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 14:00 WIB
Bertandang ke Etihad Stadium akan menjadi ujian berat Setan Merah. Pertemuan mereka terakhir di sana musim lalu, the Citizens menang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya