Selasa 30 Agustus 2022, 23:30 WIB

Piala AFF 2022, Alexandre Polking: Indonesia Lawan Yang Spesial

Widhoroso | Sepak Bola
Piala AFF 2022, Alexandre Polking: Indonesia Lawan Yang Spesial

AFP
Pelatih timnas Thailand Alexandre Polking (kanan).

 

PELATIH timnas Thailand Alexandre Polking menilai Indonesia sebagai lawan yang spesial di Piala AFF 2022. Hal ini disebabkan skuat Indonesia tidak banyak melakukan perubahan komposisi pemain sejak ditangani Shin Tae-yong.

Hasil undian menempatkan Thailand di Grup A bersama Indonesia, Filipina, Kamboja, serta pemenang laga kualifikasi antara Brunei Darussalam dan Timor Leste. Sedangkan Grup B dihuni Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Polking kembali harus adu taktik dengan Shin Tae-yong. Keduanya pernah saling berhadapan pada final Piala AFF edisi 2020. Saat itu, dalam dua kali pertemuan, Thgailand menang agregat 6-2.    

Ia mengungkapkan, hasil undian merata sehingga persaingan akan lebih menarik mengingat perkembangan sepakbola di kawasan Asia Tenggara terus meningkat. Meski menyebut Indonesia sebagai lawan yang spesial, Polking tetap menempatkan Vietnam sebagai pesaing utama.

"Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, dan lainnya merupakan tim bagus. Tapi Indonesia spesial dibandingkan tim lainnya. Mereka memakai pemain yang sama, dan sudah lama bergabung di bawah kendali pelatih yang sama. Mereka merupakan tim muda,dan lawan yang tak mudah dihadapi," tutur Polking. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

Oli SCARFF / AFP

Derby Manchester Bikin Ten Hag Bergairah

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 14:00 WIB
Bertandang ke Etihad Stadium akan menjadi ujian berat Setan Merah. Pertemuan mereka terakhir di sana musim lalu, the Citizens menang...
Lindsey Parnaby / AFP

Guardiola Ingin City Sempurna di Derby Manchester

👤Dhika kusuma winata 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 13:40 WIB
The Citizens mewaspadai tren positif yang diraih MU setelah mematahkan rekor kemenangan Arsenal berkat kecepatan serangan balik. City juga...
MI/Seno

Derby London dan Perang Manchester

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 07:10 WIB
DI tengah suasana kelabu yang menaungi persepakbolaan Inggris akibat tersingkir dari Liga Utama Antarnegara Eropa, Liga Primer menyuguhkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya