Sabtu 27 Agustus 2022, 23:54 WIB

Gol Tunggal Anthony Modeste Bawa Dortmund Kalahkan Hertha Berlin

Ant | Sepak Bola
Gol Tunggal Anthony Modeste Bawa Dortmund Kalahkan Hertha Berlin

Twitter @BVB
Pemain Dortmund merayakan kemenangan atas Hertha Berlin

 

BORUSSIA Dortmund berhasil mencuri tiga poin saat bertandang ke markas Hertha Berlin dengan kemenangan 1-0 dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-4 di Olympiastadion, Sabtu (27/8)

Gol semata wayang dalam pertandingan ini dicetak oleh Anthony Modeste di babak pertama.

Kemenangan ini untuk sementara mengantarkan Dortmund ke posisi lima klasemen Bundesliga dengan sembilan poin. Sedangkan Hertha Berlin masih berada di zona degradasi dengan satu angka.

Hertha mampu menekan Dortmund dalam tiga menit pertama dengan melepas dua percobaan lewat tembakan. Percobaan pertama dilakukan oleh Jonjoe Kenny dari luar kotak penalti, tetapi masih dibendung kiper. Selanjutnya sundulan Marc Oliver yang belum mengenai sasaran.

Dortmund mulai mengontrol permainan selepas itu. Julian Brandt memberikan ancaman pada pada menit ke-18, tetapi bola tembakannya bisa diamankan kiper Hertha, Oliver Christensen.

Salih Ozcan mengancam Hertha semenit kemudian. Dia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tetapi bola masih membentur tiang.

Percobaan Dortmund kembali gagal membuahkan gol pada menit ke-21. Bola tembakan Anthony Modeste dapat dihentikan Christensen.

Dortmund akhirnya bisa memimpin pada menit ke-32. Bola umpan silang Salih Ozcan berhasil disambut dengan sundulan Modeste, yang tidak bisa diantisipasi Christensen.

Meski unggul, Dortmund terus bermain agresif agar dapat memperbesar keunggulan. Namun, tidak ada gol lagi yang tercipta dan skor 1-0 bertahan untuk Dortmund sampai turun minum.

Peluang emas diperoleh Hertha pada menit ke-58. Karim Adeyemi melepaskan tembakan di kotak penalti, tetapi kiper Gregor Kobel mampu membendung laju bola.

Hertha dan Dortmund saling bergantian melancarkan serangan selama babak kedua, tetapi tidak ada gol yang tercipta. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Dortmund sampai laga tuntas. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA/Moch Asim

FIFA Minta Rumput di Stadion GBT Berkualitas Standar Sepak Bola

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 13:15 WIB
Wiwik mengatakan, FIFA mengapresiasi kinerja Pemkot Surabaya dalam mempersiapkan Stadion GBT untuk Piala Dunia U-20...
AFP/FRANCK FIFE

Kekalahan dari Denmark, Peringatan untuk Les Bleus

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 26 September 2022, 12:30 WIB
Musim ini, Prancis diterpa badai cedera hanya beberapa pekan sebelum Piala Dunia Qatar berlangsung. Karim Benzema, Paul Pogba, N'Golo...
AFP/Paul ELLIS

Pelatih Wales Legawa Terdegradasi dari Liga Negara UEFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 11:15 WIB
Meski kecewa terdegradasi, pelatih Wales mengatakan dirinya tidak keberatan karena negaranya berhasil lolos ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya