Kamis 25 Agustus 2022, 23:47 WIB

Borneo FC Minta Pemainnya tak Cepat Puas Diri

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Borneo FC Minta Pemainnya tak Cepat Puas Diri

Dok Borneo FC
Para pemain Borneo FC

 

MANAJER Borneo FC Dandri Dauri mengaku sangat bersyukur atas pencapaian yang didapat timnya sebagai pemuncak klasement sementara Liga 1 2022/2023. Akan tetapi, ia pun meminta pemainnya tidak lantas jemawa dan cepat berpuas diri dengan hasil yang telah dicapai.

Kekalahan Madura United atas Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8), membawa berkah bagi Borneo FC karena Laskar Sape Kerrab gagal menambah angka dan mempertahankan puncak klasemen yang sudah lima pekan mereka kuasai.

Saat ini, Borneo FC adalah pemimpin klasemen sementara, setelah meraih kemenangan 3-0 atas Dewa United di hari yang sama dengan kekalahan Madura United atas Persis.

Bahkan, Borneo FC berpotensi terus berada di puncak klasemen jika bisa kembali memetik angka atas Persis Solo di Stadion Segiri, Kalimantan Timur, Minggu (28/8).

"Kompetisi musim ini masih sangat panjang. Segala sesuatunya masih bisa terjadi. Jadi saya dan manajemen meminta pemain tetap menginjakkan kakinya di bumi. jangan puas diri dan fokus di setiap pertandingan harus dilakukan seluruh pemain," kata Dandri.

Baca juga:  Persebaya Yakin Bisa Bawa Pulang Poin Dari Kandang Borneo FC

Dijelaskan Dandri, berada di puncak klasemen justru menjadi tantangan bagi pemain, sebab kini seluruh lawan berusaha menggulingkan Borneo FC di pertandingan, termasuk Persis Solo, lawan terdekat Pesut Etam saat ini.

"Kami sudah berhasil mengamankan enam angka dari dua laga kandang terakhir. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkannya lagi melawan Persis Solo," ujarnya.

Menurut dia, Persis adalah tim yang tengah bangkit. Setelah gagal memetik kemenangan di empat pekan pertama, Persis menang di dua laga terakhir.

"Mereka mengalahkan Madura United yang bisa dibilang tim kuat. Artinya Persis tak bisa dianggap enteng karena mereka punya kekuatan bagus," pungkasnya.(Ant/OL-5)

Baca Juga

Antara

Liga 1 Harus Dihentikan Hingga Kasus Kanjuruhan Selesai

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 19:29 WIB
Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, untuk sementara Liga 1 akan dhentikan selama...
AFP/STR

Arema FC Sebut PT LIB Tolak Majukan Jadwal Pertandingan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 19:14 WIB
Setelah ditolak, Ali Rifki mengatakan pihaknya mematuhi keputusan dari PT LIB...
AFP/Armend NIMANI

Insiden Kanjuruhan, Presiden FIFA: Hari Gelap Sepak Bola

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 18:34 WIB
Saya menyampaikan bela sungkawa yang terdalam kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya