Kamis 25 Agustus 2022, 04:45 WIB

RB Leipzig Tertarik Datangkan Chalobah dari Chelsea

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
RB Leipzig Tertarik Datangkan Chalobah dari Chelsea

AFP/Glyn KIRK
Bek Chelsea Trevor Chalobah

 

KLUB Bundesliga RB Leipzig meramaikan persaingan untuk mendapatkan bek tengah Trevoh Chalobah dari Chelsea pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Kamis (25/8), RB Leipzig akan bersaing dengan klub Serie A Inter Milan, yang telah lebih dulu menunjukkan minat mereka untuk meminjam Chalobah.

RB Leipzig tengah diterpa krisis pemain di lini belakang menyusul cederanya bek Lukas Klostermann. Karenanya, mereka berusaha mendatangkan Chalobah, yang kini mulai tampil menonjol di bawah asuhan pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Baca juga: Kembali ke Leipzig, Werner Langsung Cetak Gol

Skuat asuhan Domenico Tedesco ingin mencoba dan mengambil Chalobah dengan status pinjaman, mungkin dengan klausul permanen terpasang, tetapi mereka harus melawan persaingan dari Inter, yang juga mempertimbangkan opsi mereka saat jendela transfer mulai berakhir.

Di sisi lain, Chelsea masih bekerja keras untuk mengontrak Wesley Fofana dari Leicester City dan mungkin bersedia membiarkan Chalobah segera pergi untuk membantu mendorong kesepakatan.

Pemain bernama lengkap Trevoh Thomas Chalobah itu merupakan produk tim junior Chelsea dan sempat dipinjamkan ke beberapa klub seperti Ipswich Town, Huddersfield Town, dan FC Lorient.

Chalobah promosi ke tim utama Chelsea pada awal musim lalu dan sejauh ini telah mencatatkan 30 penampilan untuk The Blues di berbagai ajang serta menyumbangkan empat gol dan dua assist dari total 2.248 menit bermain. (ANt/OL-1)

Baca Juga

AFP

Lukaku Tutup Pintu Kembali ke Chelsea

👤Ant 🕔Minggu 25 September 2022, 21:13 WIB
Lukaku berharap dirinya dapat kembali mengulang sukses bersama Inter ketika pada musim 2020/21 mereka mampu keluar sebagai juara Liga...
AFP/Oli SCARFF

Pendukung yang Masuk Lapangan di Laga Liga Primer Inggris Terancam Skorsing

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 13:00 WIB
Pendukung yang dinyatakan bersalah karena masuk ke dalam lapangan tanpa izin atau menggunakan bom asap atau cerawat akan mendapatkan sanksi...
AFP/Pau BARRENA

Dembele Ungkap Mengapa Dirinya Bertahan di Barcelona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 12:45 WIB
"Setelah apa yang disampaikan Xavi kepada saya, saya memutuskan bertahan. Saya ingin Barca menjuarai lagi Liga Champions. Sudah lama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya