Rabu 24 Agustus 2022, 19:22 WIB

Ini Alasan Angel Di Maria Hanya Bertahan Setahun Di Old Trafford

Widhoroso | Sepak Bola
Ini Alasan Angel Di Maria Hanya Bertahan Setahun Di Old Trafford

AFP/Marco BERTORELLO
Angel Di Maria

 

PADA 2014, Angel Di Maria menjadi sorotan di Inggris saat didatangkan Manchester United dari Real Madrid. Mahar sebesar 59,7 juta pound yang dikeluarkan Setan Merah, membuat gelandang asal Argentina tersebut memecahkan rekor transfer Liga Primer Inggris saat itu.

Namun, pemain yang kini berusia 34 tahun itu gagal bersinar di Liga Primer. Ia hanya bertahan satu musim dan kemudian hengkang ke Paris Saint-Germain.

Ternyata ada alasan 'non teknis' yang membuat pemain yang kini berseragam Juventus itu memutuskan hanya bertahan setahun di Old Trafford. Hal tersebut diungkapkan istri Di Maria, Jorgelina Cardoso. Ia menyebut, keputusan untuk pindah ke Manchester United hanya karena uang.

"Suatu hari Di Maria menghampiri saya dan bilang, 'tengok proposal ini dari Manchester United'. Saya pribadi tak ingin pergi, saya katakan padanya pergi saja sendiri. Dia membalas: 'Ayo pergi berdua'," katanya.

"Uang yang Mancester United tawarkan banyak sekali, lebih banyak dari yang ditawarkan orang-orang Spanyol. Kami pun pergi. Jika Anda bekerja di sebuah perusahaan, dan pihak lain menawarkan gaji yang dua kali lipat lebih besar, maka Anda menerimanya," imbuhnya.

Di Inggris, jelas Jorgelina, mereka berkawan dengan Gianinna Maradona, istri eks striker Manchester City Sergio Aguero yang juga merupakan pemain Argentina. Namun, selama tinggal di Inggris, Jorgelina mengaku tidak kerasan.

"Saya benar-benar tak suka... Orangnya aneh-aneh. Saat berjumpa orang, Anda tak yakin apakah mereka akan membunuh Anda. Makanannya menjijikkan. Angel dan saya dulu tinggal di Madrid, di tim terbaik dunia, makanan dan cuacanya sempurna, segalanya sempurna. Lalu datanglah proposal Manchester United," katanya.

"Saya sendiri menolak tapi dia terus bilang bahwa kami akan lebih mapan secara finansial dan bahwa kami harus berangkat. Kami sampai bertengkar," imbuhnya. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA/Aprillio Akbar

Erick Tohir Dinilai Paling Memenuhi Kriteria Jadi Ketum PSSI

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 09 Februari 2023, 09:34 WIB
"Kami mendesak 87 pemegang hak suara saat KLB PSSI nanti untuk melihat secara objektif, melihat dan mendengar hati nuraninya, pilihlah...
AFP/Ina Fassbender

Joe Allen Pensiun dari Timnas Wales

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 08:00 WIB
Mantan pemain Liverpool itu mengatakan cedera menjadi faktor dalam keputusannya untuk mengakhiri kariernya bersama timnas Wales setelah...
AFP/FRANCK FIFE

Martinez Masuk Nominasi Kiper Terbaik FIFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 07:45 WIB
Martinez bersinar di Piala Dunia 2022, setelah membantu Argentina memenangi adu penalti melawan Prancis di laga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya