Jumat 19 Agustus 2022, 23:59 WIB

Hadapi Liverpool, Ten Hag Tuntut Pemain Manchester United Ubah Perilaku

Widhoroso | Sepak Bola
Hadapi Liverpool, Ten Hag Tuntut Pemain Manchester United Ubah Perilaku

AFP
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag

 

PELATIH Manchester United Erik ten Hag mengecam sikap pemain-pemainnya saat kalah memalukan 0-4 dari Brentford akhir pekan lalu. Ia menuntut mereka bangkit saat pertandingan Senin (22/8) melawan Liverpool.

Pelatih asal Belanda itu memulai awal terburuk yang dialami seorang pelatih United dalam kurun 100 tahun lebih setelah kalah dalam dua pertandingan pembukaan yang membuat Setan Merah terpaku di dasar klasemen Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir. Para pemain Brentford menjelajahi lapangan dengan selisih jarak 13,8 kilometer lebih jauh saat mengalahkan United.

Ten Hag lalu membatalkan sehari libur yang agar pasukannya bisa berlari sejauh itu sehari setelah dikalahkan Brentford itu. "Saya jelas tidak senang," kata Ten Hag, Jumat (19/8).

"Hal-hal mendasar wajib bagus dan itu wajib dimulai dengan perilaku yang benar. Anda butuh semangat juang di lapangan dan saya tidak melihatnya sejak menit pertama. Para pemain tidak bermain bagus, banyak yang salah. Anda tidak usah membahas (taktik) apa pun jika perilakunya tidak benar," ujar mantan pelatih Ajax tersebut.

Awal buruk Manchester United musim ini mengikuti musim panas yang mengecewakan di pasar transfer setelah perburuan berlarut-larut dalam mendapatkan Frenkie de Jong dari Barcelona sepertinya akan berakhir dengan kegagalan. Namun, raksasa Liga Inggris itu sepertinya bersiap mendapatkan gelandang Real Madrid Casemiro yang seharga 70 juta euro atau sekira Rp10,47 triliun.

Menghadapi Liverpool, Ten Hag mendapat tambahan kekuatan dengan bisa tampilnya Anthony Martial. Ia kemungkinan akan tetap membangkucadangkan Cristiano Ronaldo. (Ant/OL-15)

Baca Juga

Ant/Ari Bowo

Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan 127 Orang

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 05:48 WIB
SETIDAKNYA 127 orang meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pascapertandingan...
DOK MI

Suporter Buat Kerusuhan, Arema FC Terancam Sanksi Berat

👤Widhoroso 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 03:54 WIB
KETUA Komite Disiplin (Komdis) PSSI, Erwin Tobing sangat menyesalkan kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC kontra...
ANTARA

Buntut Kerusuhan Kanjuruhan, PSSI Hentikan Sementara Liga 1

👤Widhoroso 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 03:44 WIB
PSSI akan menghentikan kompetisi Liga 1 2022-2023 selama sepekan menyusul kerusuhan yang terjadi usai laga Arema FC kontra Persebaya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya