Jumat 19 Agustus 2022, 18:59 WIB

Taklukan Bhayangkara FC, Persis Solo Raih Kemenangan Perdana

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Taklukan Bhayangkara FC, Persis Solo Raih Kemenangan Perdana

ANTARA/Fakhri Hermansyah
Pemain Persis Solo M Kanu (kiri) berusaha melewati pemain Bhayangkara FC pada laga Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

 

PERSIS Solo berhasil meraih kemenangan perdana dalam BRI Liga 1 2022-2023 usai mengalahkan Bhayangkara FC 1-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jum'at (19/8). Dalam empat pertandingan sebelumnya, Persis selalu menelan kekalahan.

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan itu dicetak oleh Fernando Rodriguez Ortega. Striker asal Spanyol itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 55'.

Di babak pertama Laskar Samber Nyawa, julukan Persis Solo, hanya bisa memanfaatkan serangan balik buat melakukan serangan. Sementara Bhayangkara FC menggempur lini bertahan Persis.

Di babak kedua, Persis Solo yang membutuhkan kemenangan mulai berani keluar buat menyerang. Hasilnya Fernando Rodriguez Ortega mampu membuat Persis Solo unggul pada menit ke-53.

Banyak peluang yang didapat oleh The Guardian, julukan Bhayangkara FC. Hanya saja, sulit bagi Muhammad Hargianto dkk menjadikan peluang tersebut menjadi sebuah gol.

Hasil ini membuat Persis Solo naik ke posisi 15 dengan 3 poin. Sebelumnya, Laskar Sambernyawa ada di posisi 18 atau dasar klasemen.

Kemenangan atas Bhayangkara FC ini juga sangat berarti untuk pelatih Persis, Jacksen F Tiago. Pelatih asal Brasil itu dalam kondisi tertekan setelah pendukung Persis Solo memintanya untuk turun dari kursi kepelatihan.

Manajemen juga sudah mengultimatum Jacksen agar bisa meraih kemenangan di laga ini. Nasib Jacksen tetap akan ditentukan usai laga ini.

Sementara bagi Bhayangkara, ini adalah kekalahan kedua berturut-turut. Kekalahan itu terasa menyakitkan bagi Bhayangkara karena dialami dari dua tim promosi Liga yaitu Dewa United dan Persis Solo. (OL-15)

Baca Juga

AFP/Alberto Valdes

Cedera, Araujo Terancam Absen di Piala Dunia 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 September 2022, 15:00 WIB
Bek tengah itu kemungkinan besar harus absen antara dua hingga tiga bulan. Itu berarti Araujo tidak bisa tampil di Piala Dunia 2022 di...
ANTARA FOTO/Fakhri H

Borneo FC Resmi Datangkan Eks Pelatih Klub Korea Selatan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 September 2022, 14:13 WIB
"Pengalaman dan sederet prestasi dia di Korea Selatan menjadi modal berharga untuk bisa membawa Borneo FC lebih dari yang sudah...
AFP/ATTILA KISBENEDEK

UEFA Nations League Bangkitkan Gairah Gli Azzurri

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 September 2022, 11:49 WIB
"Kami membutuhkan pertandingan ini untuk mengembalikan semangat, meski Piala Dunia tetap menjadi luka terbuka dan kami tidak bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya