Selasa 16 Agustus 2022, 05:11 WIB

Osimhen Jadi Sasaran Pelcehan Rasial saat Napoli Bekap Verona

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Osimhen Jadi Sasaran Pelcehan Rasial saat Napoli Bekap Verona

AFP/Miguel MEDINA
Penyerang Napoli Victor Osimhen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Verona di laga Serie A.

 

NAPOLI membukukan kemenangan telak 5-2 atas Verona di pekan pertama Serie A, Selasa (16/8), yang diwarnai aksi rasisme pendukung Verona kepada penyerang Il Partinopei Victor Osimhen.

Osimhen adalah salah satu pencetak gol kemenangan Napoli, yang pada jendela transfer ini kehilangan Kalidou Koulibaly, Lorenzo Insigne, dan Dries Mertens.

Meski begitu, anak-anak asuhan Luciano Spalleti sukses meraih kemenangan di Stadio Bentegodi lewat gol yang dilesakkan Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia, Piotr Zielinski, Stanislav Lobotka, dan Matteo Politano.

Baca juga: Vlahovic Cetak Dua Gol, Juventus Hajar Sassuolo

Verona sempat menyamakan kedudukan di awal babak keda lewat gol Kevin Lasagna dan Thomas Henry, namun tanpa bintang musim lalu, Giovanni Simeone, yang akan bergabung dengan Napoli dengan status pinjam, serta Gianluca Caprari, klub besutan Gabriele Cioffi itu tidak bisa berbuat banyak.

"Saya rasa kemenangan ini sangat penting karena kami kehilangan sejumlah pemain kunci dan pemimpin di tim ini," ujar Osimhen.

Penyerang Nigeria itu, yang menjadi sasaran suara monyet dari pendukung Verona sepanjang pertandingan, menanggapi hal itu dengan melakukan selebrasi usai mencetak gol dengan melepas topeng pelindungnya dan meniru gaya menangis. (AFP/OL-1)
 

Baca Juga

AFP

Lukaku Tutup Pintu Kembali ke Chelsea

👤Ant 🕔Minggu 25 September 2022, 21:13 WIB
Lukaku berharap dirinya dapat kembali mengulang sukses bersama Inter ketika pada musim 2020/21 mereka mampu keluar sebagai juara Liga...
AFP/Oli SCARFF

Pendukung yang Masuk Lapangan di Laga Liga Primer Inggris Terancam Skorsing

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 13:00 WIB
Pendukung yang dinyatakan bersalah karena masuk ke dalam lapangan tanpa izin atau menggunakan bom asap atau cerawat akan mendapatkan sanksi...
AFP/Pau BARRENA

Dembele Ungkap Mengapa Dirinya Bertahan di Barcelona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 12:45 WIB
"Setelah apa yang disampaikan Xavi kepada saya, saya memutuskan bertahan. Saya ingin Barca menjuarai lagi Liga Champions. Sudah lama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya