Senin 15 Agustus 2022, 22:10 WIB

Thomas Tuchel Terancam Sanksi FA

Widhoroso | Sepak Bola
Thomas Tuchel Terancam Sanksi FA

AFP/Glyn KIRK
Thomas Tuchel

 

PELATIH Chelsea, Thomas Tuchel sedang diselidiki oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) atas komentarnya tentang wasit Anthony Taylor setelah hasil imbang Chelsea 2-2 dengan Tottenham Hotspur, Minggu (14/8).

Terkait laga tersebut, Tuchel mengatakan mungkin akan lebih baik jika Taylor tidak menjadi wasit pertandingan yang melibatkan Chelsea di masa mendatang. Ia mengatakan itu sebagai pelampiasan kemarahan melihat gol kedua Spurs disahkan Taylor dalam laga di Stamford Bridge tersebut.

Selain itu, gol pertama Spurs juga dipertanyakan karena tampak ada pelanggaran yang dilakukan Rodrigo Bentancur terhadap Kai Havertz. Namun, Taylor tidak meninjau ulang dengan VAR. Taylor juga memberikan kartu merah kepada Tuchel, dan pelatih Spurs, Antonio Conte selepas pertandingan ketika keduanya cekcok.

"Saya tidak berpikir hanya beberapa penggemar yang berpikir seperti itu kesal dengan wasit. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa seluruh ruang ganti kami, setiap orang, berpikir seperti itu," ujar Tuchel.

"Saya tidak mengerti bagaimana gol pertama tidak off-side dan saya tidak mengerti ketika seorang pemain dijambak rambutnya, pemain lain tetap berada di lapangan. Menjambak rambut orang lain, tetap berada di lapangan dan ikut menyerang saat sepak pojok terakhir. Bagi saya ini tidak ada penjelasan apa pun dan saya tidak mau menerimanya. Dua gol mereka harusnya tidak ada dan itu hasil lebih adil karena kami brilian, pantas untuk mendapatkannya [kemenangan]. Ini adalah sudut pandang saya," imbuhnya.

Ditanya apakah para pemainnya juga tidak menyukai keputusan wasit Taylor, Tuchel merasa demikian sebelum mengatakan bahwa wasit yang sama tidak sepatutnya memimpin pertandingan timnya di masa depan. "Mungkin akan lebih baik," lanjut Tuchel.

"Mungkin akan lebih baik. Tapi jujur, kami juga memiliki VAR untuk membantu membuat keputusan yang tepat. Sejak kapan pemain bisa dijambak? Sejak kapan itu [bukan pelanggaran]? Jika ia tidak melihatnya, saya tidak menyalahkannya, saya tidak melihatnya," jelasnya. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP

Lukaku Tutup Pintu Kembali ke Chelsea

👤Ant 🕔Minggu 25 September 2022, 21:13 WIB
Lukaku berharap dirinya dapat kembali mengulang sukses bersama Inter ketika pada musim 2020/21 mereka mampu keluar sebagai juara Liga...
AFP/Oli SCARFF

Pendukung yang Masuk Lapangan di Laga Liga Primer Inggris Terancam Skorsing

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 13:00 WIB
Pendukung yang dinyatakan bersalah karena masuk ke dalam lapangan tanpa izin atau menggunakan bom asap atau cerawat akan mendapatkan sanksi...
AFP/Pau BARRENA

Dembele Ungkap Mengapa Dirinya Bertahan di Barcelona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 12:45 WIB
"Setelah apa yang disampaikan Xavi kepada saya, saya memutuskan bertahan. Saya ingin Barca menjuarai lagi Liga Champions. Sudah lama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya