Senin 15 Agustus 2022, 12:30 WIB

Conte Puas Spurs Sukses Imbangi Chelsea

Dhika kusuma winata | Sepak Bola
Conte Puas Spurs Sukses Imbangi Chelsea

AFP/Glyn KIRK
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte

 

PELATIH Tottenham Hotspur Antonio Conte mengaku puas skuatnya bisa mengimbangi Chelsea 2-2 pada laga Derbi London Liga Primer Inggris, Minggu (14/8) malam. Menurutnya, the Lilywhites mengalami kemajuan lantaran musim lalu selalu kalah dari the Blues.

"Chelsea merupakan tim yang sangat bagus, tetapi dibandingkan musim lalu kami melakukannya sedikit lebih baik," ucap Conte.

Chelsea selalu menang dari empat pertemuan antara kedua tim musim lalu. Tiga di antaranya terjadi setelah Conte memimpin Spurs pada November tahun lalu.

Baca juga: Conte dan Tuchel Diganjar Kartu Merah Saat Chelsea dan Spurs Bermain Imbang

Conte menyadari perbedaan kedua tim amat mencolok karena Chelsea merupakan kampiun Liga Champions dua tahun lalu kemudian menjuarai Piala Dunia Antarklub serta mencapai final Piala FA dan Piala Liga musim kemarin.

"Ada perbedaan antara Chelsea dan Tottenham tetapi kami di sini untuk mengurangi kesenjangan ini. Musim lalu kami kalah kali ini kami imbang jadi ini sedikit langkah maju," ujarnya.

Derbi London tersebur menyajikan duel panas tidak hanya di dalam lapangan namun juga di samping lapangan antara pelatih kedua tim, Thomas Tuchel dan Conte.

Perseteruan kedua pelatih bermula ketika Conte melakukan selebrasi atas gol Pierre Emile Hojbjerg di menit ke-68. Conte merayakan gol penyeimbang 1-1 itu hingga ke arah bench Chelsea dan Tuchel kemudian bereaksi keras sehingga kedua pelatih mendapat kartu kuning.

Tuchel kemudian membalasnya dengan selebrasi berlari melewati bench Spurs ketika Chelsea unggul 2-1 atas gol Reece James, 13 menit jelang akhir pertandingan.

Setelah peluit panjang, perseteruan kedua pelatih berlanjut lantaran Tuchel tidak senang dengan Conte yang ketika berjabat tangan tidak melakukan kontak mata.

Pada sesi jumpa pers, Conte enggan menanggapi perseteruannya dengan Tuchel dan memilih untuk membahas pertandingan.

"Wasit memberi saya kartu merah tapi dia tidak mengerti dinamika dari apa yang terjadi, tapi tidak apa-apa saya harus menerimanya. Tetapi saya ulangi ini bukan masalah besar. Ini tidak penting. Masalahnya adalah antara saya dan pelatih lainnya, bukan untuk yang lain," ucap Conte. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Harry Kane: Inggris Ada di Jalur yang Tepat Menuju Qatar

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 September 2022, 10:46 WIB
Kapten Inggris Harry Kane menilai timnya berada di jalur yang tepat menuju Piala Dunia Qatar 2022 setelah bermain imbang 3-3 dengan Jerman...
AFP/Attila KISBENEDEK

Kalahkan Hongaria, Italia Juara Grup A3 Liga Negara UEFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 September 2022, 06:41 WIB
Kemenangan itu mengantarkan Italia menyusul Belanda dan Kroasia ke babak final four Liga Negara UEFA pada Juni...
AFP/Glyn KIRK

Sempat Tertinggal 2-0, Inggris Samakan Kedudukan Melawan Jerman

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 September 2022, 06:33 WIB
The Three Lions bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk meraih hasil imbang 3-3 melawan Jerman di laga Liga Negara UEFA, Selasa (27/9) dini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya