Jumat 12 Agustus 2022, 23:17 WIB

Juventus Ikat Filip Kostic Dengan Kontrak Berdurasi Empat Tahun

Widhoroso | Sepak Bola
Juventus Ikat Filip Kostic Dengan Kontrak Berdurasi Empat Tahun

AFP/JAVIER SORIANO
Filip Kostic

 

JUVENTUS mengumumkan perekrutan Filip Kostic dari klub Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt, Jumat (12/8). Gelandang asal Serbia itu diikat kontrak berdurasi empat tahun oleh Si Nyonya Tua.

Kepastian Kostic hijrah ke Juventus sebetulnya sudah disampaikan pelatih Eintracht Oliver Glasner tiga hari lalu. Namun sekarang  Juventus mengumumkannya secara resmi beserta detail terkait kontrak sang pemain.

"Pemain Serbia berusia 29 tahun sekarang menjadi pemain Juventus setelah menandatangani kontrak yang mengikatnya dengan klub hingga Juni 2026. Mulai hari ini hidupnya telah mengambil warna hitam dan putih," demikian pengumuman Juventus melalui laman resmi klub.

Juventus juga mengungkapkan detail transfer Kotic di laman resminya. Kostic bergabung ke Juventus dengan nilai 12 juta euro akan dibayar dalam tiga tahun finansial.

"Selain itu ada tambahan biaya lain, termasuk kontribusi solidaritas yang diatur di dalam peraturan FIFA, hingga maksimum mencapai 1,5 juta euro. Kesepakatan juga dilengkapi dengan tambahan maksimum 3 juta euro, bergantung kepada tujuan dan/atau kondisi keolahragaan,” jelas manajemen Juventus.

Juventus mengungkapkan alasan mereka merekrut penggawa timnas Serbia tersebut. Kostic dinilai bisa dimainkan di sejumlah posisi, baik di sektor tengah maupun pertahanan.

"Seorang pemain yang memiliki bakat, kekuatan dan kecepatan. Dia mampu menutupi seluruh sektor sayap. Pemain sayap kiri alami yang telah menunjukkan selama bertahun-tahun bisa bermain di setiap area lapangan. Lebih memilih untuk menyerang, memberikan assist saat dibutuhkan,"  jelas Juventus.

Kostic mencetak 33 gol dan memberikan 64 assist dalam 171 pertandingan bersama Frankfurt, sehingga menjadi pemberi assist terbaik kedua di Bundesliga selama berkarier di Jerman setelah bintang Bayern Muenchen dan timnas Jerman, Thomas Muller. (Goal/OL-15)

Baca Juga

DOK ANTARA

Hadapi Kroasia, Brasil Tidak Ubah Formasi Tim

👤Widhoroso 🕔Jumat 09 Desember 2022, 21:53 WIB
PELATIH Brasil, Tite tidak melakukan perubahan susunan formasi tim yang dimainkan saat menghadapi Kroasia dalam laga perempat final Piala...
JACK GUEZ / AFP

Santos Bantah Ronaldo bakal Tinggalkan Timnas Portugal

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 09 Desember 2022, 21:38 WIB
Media Portugal Rekor mengklaim bahwa Ronaldo telah mengancam akan meninggalkan kamp pelatihan Portugal setelah dia menjadi...
Antara

Jelang Laga Kontra Persik, Persija Siap Tampilkan Tim Terbaik

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 09 Desember 2022, 19:39 WIB
Menurut Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll, timnya cukup mempersiapkan pemulihan kondisi fisik jelang laga melawan Persik Kediri di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya