Jumat 12 Agustus 2022, 11:30 WIB

Jadwal Piala Dunia Dimajukan, Qatar dan Ekuador Jadi Laga Pembuka

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Jadwal Piala Dunia Dimajukan, Qatar dan Ekuador Jadi Laga Pembuka

AFP/Yuki IWAMURA
Trofi Piala Dunia

 

FIFA resmi memajukan kick off Piala Dunia 2022 Qatar seharii lebih cepat menjadi 20 November 2022. Tuan rumah akan melawan Ekuador di laga pembuka.

Sebelumya, laga perdana Piala Dunia 2022 akan bergulir pada 21 November mendatang. Senegal vs Belanda yang bakal tampil di laga pembuka. Namun FIFA memutuskan memajukan jadwal yang telah disetujui enam badan sepak bola kontinental.

Alasannya, ada tradisi yang melekat di perhelatan Piala Dunia. Di mana tim tuan rumah atau juara bertahan akan menjadi penampil pertama di ajang tersebut. Tradisi ini mulai bergulir pada Piala Dunia 2006. Jerman selaku tuan rumah saat itu membuka turnamen dengan menjamu Kosta Rika.

Untuk itu, Qatar selaku tuan rumah akan memulai laga melawan Ekuador pada Minggu (20/11) malam waktu setempat setelah upacara pembukaan di Stadion Al Bayt yang berkapasitas 60 ribu orang.

"FIFA akan berusaha untuk mengatasi setiap masalah yang timbul dari perubahan ini berdasarkan kasus per kasus," kata badan sepak bola dunia itu mengenai persoalan rencana perjalanan penonton yang terpengaruh akibat perubahan jadwal ini. Bagi yang sudah memesan tiket akan diberi tahu melalui email bahwa pertandingan telah dijadwalkan ulang dan tiket mereka akan tetap berlaku terlepas dari tanggal atau waktu yang baru.  (FIFA/OL-12)

Baca Juga

HO/Dok PSSI

Indonesia Menyerah dari Thailand di Laga Perdana Kejuaraan Sepak Bola Pantai AFF 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 04:45 WIB
Pasukan Garuda menyisakan satu laga penentuan lagi untuk memperebutkan gelar juara kedua atau ketiga pada Kamis, (29/9) mendatang pukul...
Instagram @timnasfutsal

Indonesia Dibantai Iran di Piala Asia Futsal 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 04:30 WIB
Hasil tersebut membuat Indonesia untuk sementara menjadi juru kunci grup. Adapun Iran berada di puncak, sambil menunggu hasil pertandingan...
AFP

Messi Tidak Tertarik Perpanjang Kontrak Dengan PSG

👤Widhoroso 🕔Kamis 29 September 2022, 00:04 WIB
LIONEL Messi dilaporkan tidak tertarik untuk memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) yang bakal habis di musim panas tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya