Kamis 11 Agustus 2022, 22:26 WIB

Ini Alasan Sterling Tinggalkan Manchester City

Widhoroso | Sepak Bola
Ini Alasan Sterling Tinggalkan Manchester City

AFP
Raheem Sterling

 

RAHEEM Sterling menjelaskan alasan dirinya pindah ke Chelsea musim panas ini dan mengakhiri tujuh tahun hebatnya bersama Manchester City. Sterling memutuskan hengkang karena tidak ada lagi jaminan bermain secara reguler di skuat Pep Guardiola.

"Saya hanya merasa waktu saya di City semakin terbatas yakni menit bermain karena alasan yang berbeda. Saya tidak bisa membuang lebih banyak waktu. Ketika saya melihat ke masa depan, saya tidak ingin melihat kenaikan dan penurunan. Tantangan baru harus dibuat," katanya.

"Sejak 17 tahun, saya sudah sering bermain reguler. Ketika mencapai masa puncak, tidak bermain seperti biasanya, bukanlah sesuatu yang mau saya terima. Saya selalu mencoba untuk berjuang dan mengubah skenario. Tapi itu tidak datang dan seperti sekarang adanya," imbuhnya.

Dalam beberapa musim terakhir, pemain internasional Inggris itu perlahan tersisihkan dari skuad utama Guardiola setelah sebelumnya menjadi salah satu nama tak tergantikan.

Chelsea membayar 47,5 juta pound untuk memboyong Sterling pada Juli lalu. Sterling melakoni debutnya untuk The Blues, saat menang 1-0 atas Everton dalam pertandingan pekan pertama Liga Primer Inggris musim ini.

"Dengan opsi yang saya miliki, ini keputusan pindah ke Chelsea adalah salah satu yang dibuat khusus untuk tujuan pribadi saya, keluarga, itu sangat masuk akal dan juga arah yang dituju klub," lanjutnya.

"Anda melihat Chelsea dalam beberapa tahun terakhir, saya pikir ada empat atau lima final yang mereka mainkan. Ini adalah tim yang menunjukkan bahwa mereka bersaing dan mereka hanya akan menjadi lebih baik. Dengan kepemilikan baru, itu menjadi lebih masuk akal," tambahnya

Asalkan undian tidak mempertemukan mereka di Piala Liga, Sterling harus menunggu untuk beberapa waktu sebelum menghadapi mantan rekan-rekan setimnya di Manchester City. Chelsea dijadwalkan menjamu Manchester City di Stamford Bridge pada 2 Januari, dengan pertandingan kedua dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP

Lukaku Tutup Pintu Kembali ke Chelsea

👤Ant 🕔Minggu 25 September 2022, 21:13 WIB
Lukaku berharap dirinya dapat kembali mengulang sukses bersama Inter ketika pada musim 2020/21 mereka mampu keluar sebagai juara Liga...
AFP/Oli SCARFF

Pendukung yang Masuk Lapangan di Laga Liga Primer Inggris Terancam Skorsing

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 13:00 WIB
Pendukung yang dinyatakan bersalah karena masuk ke dalam lapangan tanpa izin atau menggunakan bom asap atau cerawat akan mendapatkan sanksi...
AFP/Pau BARRENA

Dembele Ungkap Mengapa Dirinya Bertahan di Barcelona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 12:45 WIB
"Setelah apa yang disampaikan Xavi kepada saya, saya memutuskan bertahan. Saya ingin Barca menjuarai lagi Liga Champions. Sudah lama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya