Rabu 10 Agustus 2022, 10:49 WIB

12 Tim Berjuang di Babak Play-off Liga Champions

Akmal Fauzi | Sepak Bola
12 Tim Berjuang di Babak Play-off Liga Champions

AFP/Lee Smith
Pemain Rangers Malik Tillman

 

RANGERS berhasil melaju ke babak play-off Liga Champions 2022-2023 usai mengalahkan Union Saint-Gilloise 3-0 di leg kedua babak kualifikasi ketiga, Rabu (10/8) dini hari WIB. Saat ini sudah ada 12 tim yang akan memperebutkan enam tiket ke babak utama kompetisi klub kasta tertinggi Benua Biru itu.

Rangers berhasil comeback di Stadion Ibrox, Skotlandia, saat jumpa wakil Belgia setelah sempat kalah 0-2 di leg pertama. Pasukan Giovanni van Brockhorst itu mendominasi permainan dengan 68% penguasaan bola namun tidak bisa menjebol gawang lawan hingga menjelang turun minum.

Penalti bek kanan James Tavernier yang masuk gawang Anthony Moris jelang turun minum memberikan harapan Rangers. Paruh kedua, Rangers lebih percaya diri dan menyamakan agregat jadi 2-2 lewat penyerang asal Kroasia, Antonio Colak. Gol Malik Tillman saat 12 menit jelang bubaran membuat wakil Skotlandia berhak mengambil tiket lolos ke play-off setelah memastikan menang agregat 3-2.

"Kami membutuhkan kinerja ekstra. Tekanan ada pada kami, tentu saja, karena kekalahan yang kami alami pekan lalu, tetapi Anda tetap harus melakukannya lagi dan lagi. Itulah mengapa saya sangat bangga dengan para pemain saya dan cara mereka bermain, dengan semangat, dengan hasrat untuk melaju ke babak berikutnya," kata Van Bronckhorst.

Baca juga: Benfica Bertemu Kiev dan PSV Kontra Rangers di Playoff Liga Champions.

Di babak play-off, Rangers akan menghadapi wakil Belanda PSV Eindhoven pada Rabu (17/8) dini hari WB. Laga itu tentunya spesial untuk Van Bronckhorst yang akan bertemu dengan orang-orang terdekat termasuk pelatih PSV Ruud van Nisterlooy, mantan rekan di tim nasonal Belanda.

PSV Eindhoven harus melewati babak tambahan waktu untuk meraih kemenangan 3-2 atas Monaco (Prancis) dan lolos dengan agregat 4-3. 

"Ini adalah tim yang akrab bagi saya. Sangat menyenangkan melihat Ruud van Nistelrooy lagi dan akan ada begitu banyak wajah yang familiar di bangku cadangan. Fred Rutten, saya juga asistennya di Feyenoord beberapa tahun lalu. Andre Ooijer juga ada di sana. Akan menyenangkan bisa kembali ke Belanda selama beberapa hari setelah berbulan-bulan di Glasgow," ucap Van Bronckhorst.

"Kami akan mempersiapkan diri dengan baik. Ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk melewati rintangan terakhir dan menjadi tim yang bisa bermain di Liga Champions musim ini," lanjutnya.

Selain Rangers dan PSV, tim lainnya yang memperebutkan tiket ke babak utama adalah Bodo/Glimt, Maccabi Haifa, Plzen, Crvena zvezda, Benfica, Dynamo Zagreb, Qarabag, Dynamo Kiev, Copenhagen dan Trabzonspor.(Dailymail/OL-5)

Baca Juga

ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

Tragedi Kanjuruhan, Ungkapan Duka Dari Dunia

👤Widhoroso 🕔Senin 03 Oktober 2022, 03:27 WIB
TRAGEDI Stadion Kanjurahan, Malang, Jawa Timur, yang menelan ratusan korban jiwa menyentak...
Antara

Timnas Amputasi Kembali Telan Kekalahan

👤Ant 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 23:25 WIB
TIMNAS sepak bola amputasi Indonesia menelan kekalahan kedua di Piala Dunia Amputasi 2022 setelah takluk 0-3 dari...
Antara

Borneo FC kecewa Liga 1 Buntut Tragedi Kanjuruhan

👤Ant 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 23:21 WIB
Terlebih saat ini Borneo FC dalam performa terbaiknya dan menduduki puncak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya