Rabu 10 Agustus 2022, 06:15 WIB

Chelsea Siapkan Tawaran Baru untuk Fofana

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Chelsea Siapkan Tawaran Baru untuk Fofana

AFP/Adrian DENNIS
Bek Leicester City Wesley Fofana

 

KLUB Liga Primer Inggris Chelsea dikabarkan telah mempersiapkan tawaran ketiga untuk bek Leicester City Wesley Fofana pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa (9/8), sebelumnya, dua tawaran Chelsea telah ditolak Leicester, meski kedua penawaran tersebut mendekati harga yang dipatok untuk Fofana.

Chelsea bersikeras mendaratkan bek asal Prancis tersebut namun klub asal London Barat tersebut tetap mempertimbangkan target lainnya jika gagal mendapatkan Fofana.

Baca juga: Demi Tampil di Piala Dunia Qatar, Timo Werner Siap Pulang ke Leipzig

Leicester City dilaporkan enggan melepas Fofana, terlebih pemain berusia 21 tahun itu baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan durasi dua tahun, yang membuatnya memiliki kesepakatan hingga akhir Juni 2027.

The Blues kini tengah berupaya untuk mendatangkan pemain belakang anyar setelah pada bursa transfer musim panas ini harus kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, yang memilih hengkang dari Stamford Bridge ketika kontrak mereka habis, akhir Juni lalu.

Sejauh ini skuat asuhan Thomas Tuchel tersebut baru mendatangkan satu pemain belakang yaitu Kalidou Koulibaly dari Napoli dengan biaya mencapai 38 juta euro atau sekitar Rp571 miliar beserta add-ons dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Selain itu, Chelsea juga gagal mendaratkan Nathan Ake dari Manchester City serta Jules Kounde, yang memilih menyeberang dari Sevilla ke Barcelona.

Fofana didatangkan Leicester City dari klub Ligue 1 Saint-Etienne pada musim panas 2020 dengan biaya transfer mencapai 35 juta euro atau sekitar Rp533 miliar.

Pada musim lalu, Fofana tercatat tampil sebanyak hanya 11 pertandingan dengan torehan satu gol dari 978 menit bermain karena lebih banyak berkutat dengan cedera patah tulang betis yang ia dapatkan pada Agustus 2021.

Setelah menjalani operasi dan pemulihan, pemain kelahiran Marseille tersebut baru bisa kembali merumput pada Maret 2021. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Alberto Valdes

Cedera, Araujo Terancam Absen di Piala Dunia 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 September 2022, 15:00 WIB
Bek tengah itu kemungkinan besar harus absen antara dua hingga tiga bulan. Itu berarti Araujo tidak bisa tampil di Piala Dunia 2022 di...
ANTARA FOTO/Fakhri H

Borneo FC Resmi Datangkan Eks Pelatih Klub Korea Selatan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 September 2022, 14:13 WIB
"Pengalaman dan sederet prestasi dia di Korea Selatan menjadi modal berharga untuk bisa membawa Borneo FC lebih dari yang sudah...
AFP/ATTILA KISBENEDEK

UEFA Nations League Bangkitkan Gairah Gli Azzurri

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 September 2022, 11:49 WIB
"Kami membutuhkan pertandingan ini untuk mengembalikan semangat, meski Piala Dunia tetap menjadi luka terbuka dan kami tidak bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya