Rabu 10 Agustus 2022, 03:59 WIB

Bournemouth Datangkan Senesi dari Feyenoord

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Bournemouth Datangkan Senesi dari Feyenoord

Twitter @afcbournemouth
Marcos Senesi

 

KLUB Liga Primer Inggris Bournemouth resmi mengamankan jasa bek Marcos Senesi dari klub Eredivisie Feyenoord pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa (9/8), Bournemouth mengikat pemain berusia 25 tahun itu dengan kontrak empat tahun tanpa memberitahukan berapa biaya transfer yang mereka keluarkan.

Diyakini Bournemouth mengeluarkan dana hingga 15 juta euro atau sekitar Rp227 miliar agar Feyenoord bersedia melepas pemain timnas Argentina tersebut.

Baca juga: Bournemouth Sukses Datangkan Kiper Pelapis Neto

Kepala Eksekutif Bournemouth Neill Blake mengatakan, Senesi merupakan pemain yang bagus dan akan menjadi tambahan signifikan untuk skuat asuhan Scott Parker tersebut.

"Ini adalah kedatangan besar bagi kami dan Marcos membawa silsilah yang signifikan ke skuat kami. Membawa pemain internasional Argentina saat ini dengan pengalaman di kompetisi Eropa adalah indikasi lain dari ambisi klub dan kami menantikan untuk melihat Marcos dalam seragam AFC Bournemouth," "Blake.

Pemain kelahiran 10 Mei 1997 itu mengatakan melalui media sosialnya, dirinya sangat takjub bisa bergabung dengan Bournemouth dan berambisi untuk menorehkan kenangan baik bersama The Cherries.

Pada musim lalu, pemain bernama lengkap Marcos Nicolas Senesi Baron itu tampil sebanyak 50 pertandingan bersama Feyenoord dan menyumbangkan tiga gol serta assist dari total 4.153 menit bermain. 

Selain itu, ia juga turut membawa klub asal Kota Rotterdam tersebut melaju ke final Liga Konferensi UEFA sebelum akhirnya takluk dari AS Roma.

Senesi menjadi rekrutan kelima Bournemouth pada musim panas ini setelah sebelumnya mendaratkan beberapa pemain berpengalaman seperti Joe Rothwell dari Blackburn, Neto dari Barcelona, dan Ryan Fredericks dari West Ham United.

Selain itu, Bournemouth juga mengeluarkan dana sekitar 12 juta euro atau Rp181 miliar untuk memboyong penyerang sayap muda asal Middlesbrough Marcus Tavernier. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Instagram @neymarjr

Jelang Pemilu Brasil, Neymar Ungkap Dukungan untuk Bolsonaro

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 06:45 WIB
Bintang timnas Brasil Neymar mengunggah video di Tiktok menari diiringi lagu kampanye...
Instagram @inaf_official

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia akan Awali Piala Dunia Melawan Argentina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 04:45 WIB
Inggris diperkirakan merupakan lawan terberat tim Garuda INAF pada fase grup...
Twitter @Persitajuara

Osas Saha Antar Persita Kalahkan PSS Sleman

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 04:22 WIB
Kemenangan itu membuat Persita naik ke posisi ketiga klasemen Liga 1 dengan 22 poin dari 11 pertandingan, sedangkan PSS tertahan pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya