Senin 08 Agustus 2022, 16:04 WIB

Maung Bandung Terperosok ke Klasemen Bawah

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Maung Bandung Terperosok ke Klasemen Bawah

ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Pesepak bola Persib Bandung Nick Kuipers (kedua kiri) menyundul bola

 

PESIB Bandung mengarungi BRI Liga 1 2022/2023 dengan langkah awal yang negatif dan terperosok ke peringkat ke-17 klasemen sementara. Hingga pekan ketiga, Persib belum meraih kemenangan dengan dua kali kalah dan satu kali imbang.

Skuad Maung Bandung, julukan Persib, menelan kekalahan mencolok 1-4 di markas Borneo FC di Stadion Segiri, Minggu (7/8). Hasil itu membuat Persib berada di papan bawah karena baru mengemas satu poin. 

Kapten Persib Marc Klok menilai langkah awal musim baru ini tak sesuai target. Di pekan pertama, mereka ditahan imbang Bhayangkara FC 2-2 lalu pekan kedua juga kalah di kandang dari Madura United 1-3.

"Saya sedikit malu untuk bicara kalah 4-1 itu tidak bisa (diterima) untuk kita dan untuk saya. Kita memulai liga di musim ini tidak sesuai ekspektasi," tutur Klok.

Dari tiga laga yang dilakoni, Klok menilai tim terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri yang membahayakan. Sembilan gol sudah bersarang ke gawang Persib dari tiga laga.

Ia menilai Persib di awal ini belum menunjukkan mentalitas kuat. Tim pun wajib melakukan evaluasi dan bangkit menghadapi pekan keempat yang akan melawan PSIS Semarang.

"Terlalu banyak gol ke gawang kita. Semua, bukan satu atau dua, tapi semua harus bangkit, semua harus lihat diri mereka sendiri termasuk saya juga, semua harus paham ini," ujarnya.

Baca juga: Borneo FC Bertekad Hapus Tren Buruk Lawan Persib

Sementara itu, Bhayangkara FC perlahan mulai menemukan momentum. Di pekan ketiga, mereka mengemas kemenangan perdana ketika menjamu Persebaya Surabaya 1-0, Minggu (7/8) malam. Di pekan pertama, Bhayangkara imbang 2-2 melawan Persib dan kembali seri 1-1 di laga berikutnya ketika bertemu Persik Kediri.

Bhayangkara sementara ini di peringkat ketujuh mengumpulkan lima poin berkat satu kemenangan dan dua kali imbang.

Pelatih Widodo C Putro menilai peningkatan yang dialami skuadnya berkat chemistry pra pemain yang mulai padu. Pasalnya, sejumlah pemain baru bisa bergabung setelah Piala Presiden 2022.

Di pekan keempat nanti bertemu Dewa United FC, Widodo yakni hasil positif ini tersebut bisa terus berlanjut karena pemain kini punya kepercayaan diri lebih.

"Kami berharap ini menjadi titik balik kami untuk ke depannya. Tidak mudah memang. Tapi kami jadi termotivasi untuk bekerja keras lagi," ucap Widodo.(LIB/OL-5)

Baca Juga

Antara

Tahan Imbang Persis, PSM Perpanjang Rekor belum Terkalahkan

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 29 September 2022, 20:10 WIB
PSM Makassar sudah memainkan 10 laga di kompetisi Liga 1 2022/2023, dengan meraih enam kemenangan dan empat kali hasil...
AFP/JOHN THYS

Thierry Henry Khawatir VAR akan Bunuh Sepak Bola

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 14:30 WIB
Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal itu merasa VAR malah memancing ktnroversi baru dan tidak meredakan pertanyaan mengenai...
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Bali United Krisis Pemain Lawan Persikabo 1973

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 29 September 2022, 14:14 WIB
Brwa Nouri, Andhika Wijaya, dan Nadeo Arga Winata dipastikan absen. Nouri tidak dapat bermain akibat akumulasi empat kartu kuning dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya