Minggu 07 Agustus 2022, 00:21 WIB

Kane dan Son Nihil Gol Saat Spurs Menang Besar atas Southampton

Ant | Sepak Bola
Kane dan Son Nihil Gol Saat Spurs Menang Besar atas Southampton

Twitter @SpursOfficial
Dejan Kulusevski merayakan gol ke gawang Southampton

 

TOTTENGAM Hotspur menang meyakinkan 4-1 atas Southampton dalam pertandingan pekan pertama Liga Premier musim 2022/2023 di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (6/8)

Spurs tertinggal lebih dahulu berkat gol James Ward-Prowse pada menit ke-12, sebelum berbalik unggul lewat gol Ryan Sessegnon pada menit ke-21, Eric Dier menit ke-31, bunuh diri Mohamed Salisu dan Dejan Kulusevski.

Kemenangan ini membuat skuad asuhan Antonio Conte untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris.

Tottenham menyerang sejak awal, namun Southampton justru yang mengejutkan tuan rumah pada menit ke-12 ketika Moussa Djenepo menusuk dari sisi kiri untuk melepaskan  umpan silang ke depan gawang guna disambut sepakan voli  James Ward-Prowse yang tidak bisa dihentikan kiper Hugo Lloris.

Tottenham tersengat untuk semakin mengurung The Saint. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-21.

Dejan Kulusevski mengirimkan umpan silang dari sisi kanan menuju tiang jauh. Ryan Sessegnon yang muncul dari belakang menanduk bola menuju gawang Gavin Bazunu sehingga kedudukan berubah 1-1.

Tottenham menciptakan peluang pada menit ke-30. Menerima umpan panjang, Son Heung-min menusuk ke sisi kiri kotak penalti, tetapi sepakannya dibendung oleh Bazunu.

Satu menit kemudian Tottenham balik memimpin setelah pada menit ke-31 Son melepaskan umpan silang dari sisi kiri yang disundul Eric Dier  di tiang dekat untuk menggetarkan jala Southampton. 

Tottenham tak mengendurkan serangan meski sudah unggul. Ben Davies melepas tendangan jarak jauh pada menit ke-37, tapi kali ini Bazunu sigap menepis bola.

Pada menit akhir babak pertama, Bazunu kembali beraksi. Ia dengan gemilang bisa membendung tendangan jarak dekat Harry Kane.

Dua menit selepas jeda, Sessegnon kembali menggetarkan gawang lawan setelah menusuk di sisi kiri. Namun, gol ini dianulir karena pemain asal Inggris ini lebih dulu offside.

Tottenham akhirnya mencetak gol ketiga pada menit ke-61. Emerson Royal terbebas dari jebakan offside di sisi kiri kotak penalti sebelum melepaskan umpan tarik yang salah diantisipasi oleh Mohamed Salisu hingga masuk gawang sendiri.

Pasuka Antonio Conte tak butuh waktu lama untuk kembali mencetak gol keempat ketika pada menit ke-63 Emerson kembali berperan dalam gol Tottenham. Ia melepaskan umpan tarik dari sisi kanan yang disambut Dejan Kulusevski yang melepaskan tembakan terukur ke pojok kanan gawang Southampton. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Pique Rela Tidak Digaji Barcelona

👤Widhoroso 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 21:50 WIB
JELANG bergulirnya La Liga musim 2022-2023, keuangan Barcelona masih tidak stabil. Kondisi tersebut membuat Gerard Pique mengambil tindakan...
AFP

Harvey Elliott Diganjar Kontrak Baru Hingga 2027

👤Ant 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 21:11 WIB
Elliott mengungkapkan kebahagiannya bisa terus bermain untuk klub masa...
AFP/JAVIER SORIANO

Manchester City Datangkan Bek Muda Sergio Gomez

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 21:09 WIB
Manchester City mengeluarkan dana sebesar 13 juta Euro atau sekitar Rp197 miliar untuk memboyong pemain berusia 21 tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya