Sabtu 06 Agustus 2022, 05:57 WIB

Mane Cetak Gol, Bayern Gunduli Frankfurt di Laga Pembuka Bundesliga

Basuki Eka Purnama, Akmal Fauzi | Sepak Bola
Mane Cetak Gol, Bayern Gunduli Frankfurt di Laga Pembuka Bundesliga

AFP/CHRISTOF STACHE
Penyerang Bayern Muenchen Sadio Mane (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Frankfurt di laga Bundesliga.

 

BAYERN Muenchen mengawali petualangan mereka untuk memenangkan gelar Bundesliga untuk kali ke-11 secara beruntun dengan membukukan kemenangan telak 6-1 atas Eintracht Frankfurt di Deutsche Bank Park, Sabtu (7/8) dini hari WIB.

Sadio Mane, yang didatangkan dari Liverpool, mencetak gol di laga debutnya untuk Bayern di ajang Bundesliga lewat sundulan pada menit 28.

Penyerang Senegal itu merupakan satu dari lima pencetak gol Bayern ke gawang Frankfurt, menghilangkan kekhawatiran bahwa klub Bavaria itu menjadi tumpul seiring kepergian Robert Lewandowski ke Barcelona.

Baca juga: Ambisi Bayern Lanjutkan Dominasi Bundesliga Tanpa Lewandowski

Joshua Kimmich, Benjamin Pavard, Jamal Musiala (dua gol), dan Serge Gnabry adalah pencetak gol lainnya untuk Bayern.

Kimmich membuka keunggulan Bayern pada menit kelima lewat tendangan bebas. Bola memantul mengejutkan penjaga gawang Frankfurt Kevin Trapp yang pandangannya terganggu oleh kabut tebal akibat suar yang dinyalakan pendukung tim tuan rumah.

Bek Prancis Pavard menggandakan keunggulan Bayern, lima menit kemudian, dengan menyambar bola liar.

Setelah itu, tim tuan rumah memiliki dua kesempatan emas untuk menjebol gawang Bayern. Sundulan Tuta membentur tiang gawang, satu menit selepas gol Pavard. 

Kemudian, pada menit 27, gelandang Jesper Lindstrom membawa bola melewati sejumlah bek Bayern namun tendangannya meleset dari gawang yang dikawal Manuel Neuer.

Bayern kemudian berbalik tampil dominan dengan Mane mencetak gol ketiga Bayern.

Musiala kemudian melanjutkan performa apiknya di masa pramusim, kala dia dinobatkan sebagai pemain terbaik kala Bayern menang 5-3 atas RB Leipzig di laga DFL Super Cup, dengan mencetak gol memanfaatkan umpan Thomas Mueller.

Gnabry, yang baru saja memperpanjang kontrak di Bayern hingga 2026, membuat kedudukan 5-0 sebelum jeda, tepatnya pada menit 43.

Pelatih Frankfurt melakukan tiga perubahan di mas aparuh waktu dalam upaya memperkuat lini belakang.

Penyerang Randal Kolo Muani, salah satu pemain yang dimasukkan saat jeda, mencetak gol untuk Frankfurt pada menit 64. Itu merupakan laga debut Muani bersama Frankfurt.

Musiala kemudian mencetak gol keduanya untuk Bayern pada menit 83 untuk memastikan Die Roten menang 6-1 atas Frankfurt. (AFP/OL-1)
 

Baca Juga

AFP

Jim Ratcliffe Dikabarkan Ingin Beli Manchester United

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 15:09 WIB
Pengusaha asal Inggris itu disebut tertarik membeli MU. Menyusul laporan Bloomberg terkait keluarga Glazer yang berencana menjual...
AFP/LINDSEY PARNABY

Ronaldo Diperingatkan Polisi Usai Insiden Banting HP Penggemar

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 14:40 WIB
Polisi Merseyside mengatakan pihaknya telah mewawancarai seorang pria berusia 37 tahun terkait tuduhan penyerangan dan...
AFP/BO AMSTRUP

Benfica Waspadai Kebangkitan Dynamo Kiev di Leg Kedua

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 13:36 WIB
Pelatih Benfica, Rger Schmidt, menilai Dynamo Kiev terbukti menjadi tim dengan kualitas tinggi, terutama dalam menyerang terutama di babak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya